Sukses

Sahabat Rebut Hasil Positif di Seri I Srikandi Cup

Yuni Anggraeni, Kapten tim Sahabat Semarang, menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya.

Liputan6.com, Denpasar - Sahabat Semarang sukses merebut tiga kemenangan pada seri I Srikandi Cup Musim 2018-2019 yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Sabtu (1/12/2018). Di pertandingan terakhir di seri ini, Sahabat melawan Flying Wheel Makassar dan berhasil menang dengan skor 69-50.

Yuni Anggraeni, Kapten tim Sahabat Semarang, menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya. Pemain yang berposisi center itu mengemas 28 poin dan tujuh rebound.

Rekannya, Nia Titin Sulistyarini, mencetak 14 poin, empat rebound dan dua steal. Dari tim Flying Wheel Makassar dua pemain, yakni Ummil Asim dan kapten tim Vivit Dian Arini sama-sama mengemas 13 poin. Flying Wheel yang sudah empat kali bermain di seri pertama ini, belum mampu mencetak satu kali kemenangan.

Meski kalah, Flying Wheel Makassar sebenarnya memberikan perlawanan sengit kepada Sahabat Semarang yang dilatih oleh Xaverius Wiwid. Tiga kuarter awal Vivit Dian Arini cs tidak memberikan kemenangan mudah.

Bahkan pada kuarter pertama Flying Wheel mampu bermain imbang 13-13. Begitupun menutup half time, mereka hanya kalah tiga angka saja (24-27). Sayangnya, perlawanan skuad Eddy Winarso kandas pada kuarter keempat.

Yuni Anggraeni pemain timnas Sea Games 2015 yang berlangsung di Singapura lalu, tampil lugas untuk membawa timnya menang. Kemenangan ini juga menjadi modal tabungan positif bagi Sahabat Semarang, khususnya untuk menatap seri selanjutnya yang akan berlangsung di Jakarta pada bulan Februari 2019 mendatang.

“Kami memang mendapatkan tiga kali kemenangan, tapi buat saya masih banyak kekurangan anak-anak yang harus di benahi untuk menatap seri kedua nanti. Srikandi musim ini terbukti berlangsung ketat setiap tim saling mengalahkan, Hanya yang siaplah yang bisa menang, itu kuncinya,” ujar Xaverius Wiwid setelah laga usai.

“Yah memang kami mengalami empat kali kekalahan di seri ini. Para pemain terkadang masih kurang tenang saat di lapangan. Pastinya kami ingin menang di seri berikutnya, saya akan segera evaluasi di Makassar dan menambah porsi latihan lagi, “ komentar Eddy Winarso, pelatih Flying Makassar.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.