Sukses

Striker Buangan Inter Milan Ingin Pindah ke Liga Inggris

Gabigol gabung Inter Milan pada 2016. Namun, sang pemain gagal bersinar dan dipinjamkan ke Benfica.

Liputan6.com, Jakarta - Striker buangan Inter Milan, Gabriel Barbosa atau Gabigol, tertarik main di Liga Inggris. Ia pun berharap bisa pindah ke sana di masa depan.

Gabigol gabung Inter Milan pada 2016. Namun, sang pemain gagal bersinar dan dipinjamkan ke Benfica.

Bersama klub Portugal itu, Gabigol juga terpuruk. Inter Milan kemudian meminjamkannya lagi ke Santos pada Januari 2018. Di klub tersebut, Gabigol akhirnya bersinar dan ketajamannya kembali.

Kini, beberapa klub Inggris pun tertarik kepadanya seperti Everton, West Ham dan Crystal Palace. Sang pemain menyatakan siap merapat ke sana.

"Mereka semua klub penting dengan pemain berkualitas. Mudah-mudahan semuanya akan baik untuk semua orang jika kami mencapai kesepakatan. Ada banyak hal yang terlibat, terutama Inter karena mereka memegang hak atas diriku. Ini belum diputuskan, tetapi sangat tidak mungkin aku bertahan di Brasil," kata Gabigol kepada Daily Mail.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Liga Inggris

(AFP/Filippo Monteforte)

"Liga Premier selalu memiliki striker hebat dan itu adalah sukacita untuk menonton di TV. Ini sangat kompetitif, cepat dan dinamis, dengan banyak pesaing gelar. Ada kualitas di mana-mana, itu sebabnya semua orang menyukainya dan aku tidak berbeda."

"Ini sangat menarik bagiku. Aku memantau pemain Brasil di sana, terkadang kami berbicara dan mereka semua suka bermain di Liga Premier," Gabigol menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Gabigol

Bersama Santos musim ini, Gabigol sudah tampil dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 27 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.