Sukses

Gantikan Valencia, 3 Bek Kanan Ini Wajib Jadi Incaran MU

Saat ini, MU mengandalkan Antonio Valencia untuk mengisi pos tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Jose Mourinho bersama Manchester United (MU) masih gelap. Manajer asal Portugal itu belum diketahui bakal dipertahankan MU atau tidak pada akhir musim.

Meski penampilan MU belum konsisten, tetap ada kemungkinan Mourinho akan tetap bertahan di musim depan. Jika demikian, mantan manajer Chelsea itu wajib membenahi lini belakangnya.

Salah satu yang patut menjadi perhatian adalah sektor bek kanan. Saat ini, MU mengandalkan Antonio Valencia untuk mengisi pos tersebut.

Namun usia bek asal Ekuador itu telah menginjak 33 tahun. Mau tak mau, Setan Merah harus segera mencari pengganti Valencia.

Seperti dilansir Sportskeeda, tiga nama berikut rasanya wajib dipertimbangkan Mourinho. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alessandro Florenzi

AS Roma dalam beberapa musim belakangan menjadi salah satu klub yang memproduksi pemain yang kelak menjadi bintang. Tercatat, nama-nama seperti Mohamed Salah dan Alisson adalah pemain yang diorbitkan AS Roma lalu menjadi bintang di klub lain.

Jejak yang sama bukan tidak mungkin diikuti Alessandro Florenzi. Bek berusia 27 tahun ini bisa jadi pemain bintang andai bergabung dengan Manchester United.

Selain sebagai bek kanan, Florenzi juga bisa bermain sebagai gelandang sayap kanan. Ia punya keunggulan dalam hal umpan silang dan punya operan akurat.

MU kabarnya sudah mengincar Florenzi sejak musim lalu. Namun transfer itu belum terwujud sampai sekarang.

3 dari 4 halaman

2. Benjamin Pavard

Kylian Mbappe dan Paul Pogba barangkali menjadi figur sentral keberhasilan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Namun peran Benjamin Pavard juga tidak boleh disepelekan.

Keputusan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps membawa serta Pavard berbuah manis. Bek VfB Stuttgart ini membayar kepercayaan Deschamps dengan tampil baik di setiap pertandingan Piala Dunia.

Salah satu peran sentral Pavard adalah saat semifinal melawan Belgia. Bek berusia 22 tahun ini sukses meredam agresivitas Eden Hazard di sisi kanan.

Dengan nama besar MU, tidak sulit rasanya membawa pergi Pavard dari Stuttgart. Menurut situs transfermarkt, harga transfer Pavard berada di kisaran 40 juta euro atau Rp 649 miliar.

4 dari 4 halaman

3. Achraf Hakimi

Dibanding kedua nama sebelumnya, nama Achraf Hakimi mungkin tidak terlalu diperbincangkan. Namun kemampuan pemain Borussia Dortmund ini tidak bisa dianggap remeh.

Hakimi merupakan produk akademi sepak bola Real Madrid. Persaingan ketat di tim utama Los Galacticos membuat Hakimi dipinjamkan ke Dortmund.

Siapa sangka, performa Hakimi justru mengilap di tanah Jerman. Kontribusi 11 umpan, 1 gol dan 3 assists turut membantu Dortmund memuncaki klasemen Bundesliga.

Hakimi sendiri memiliki masa pinjaman dua musim bersama Dortmund. Begitu masa pinjaman berakhir, MU punya kesempatan untuk memboyong Hakimi ke Old Trafford.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris