Perisic Mengaku Nyaris Pindah ke MU

Oleh Liputan6.com pada 01 Des 2018, 13:50 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 09:13 WIB
Mauro Icardi, Inter Milan, Serie A

Liputan6.com, Milan - Ivan Perisic mengaku dirinya nyaris bergabung dengan Manchester United (MU). Bahkan, bintang Inter Milan itu mengatakan kepindahannya ke klub inggris itu tinggal selangkah lagi.

MU memang sangat meminati Perisic. Bahkan, klub berjuluk Setan Merah tersebut berulang kali dikabarkan sedang berupaya membajak pemain Timnas Kroasia itu dari Giuseppe Meazza.

Ketertarikan MU tidak lepas dari peran penting Perisic dalam skuat Inter dalam beberapa musim terakhir. Iaa membantu Inter finis di empat besar Liga Italia pada musim kemarin hingga bisa berpartisipasi dalam ajang Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Hampir Tinggalkan Inter

Gol Icardi Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Barcelona
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic berebut bola udara dengan gelandang Inter Milan, Ivan Perisic saat bertanding pada grup B Liga Champions di Giuseppe Meazza, Italia (6/11). Inter imbang dengan Barcelona 1-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Inter seringkali berada dalam kondisi genting, terutama soal Financial Fair Play. Bahkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Inter dikabarkan harus menjual beberapa pemain bintangnya agar bisa lolos dari jeratan FFP.

Untungnya, permasalahan FFP berhasil membuat Inter tidak harus melepas pemain andalannya seperti Perisic. Selain itu, Luciano Spalletti selaku pelatih juga terus menunjukkan niatan besar untuk mempertahankan pemain asal Kroasia tersebut.

Dalam wawancara bersama FourFourTwo, ia mengatakan bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari klub besutan Jose Mourinho itu. Bahkan, Perisic mengaku sudah begitu dekat dengan pintu keluar Nerazzurri.

"Benar bahwa tawaran dari Manchester United pernah singgah di meja, dan saya begitu dekat dengan pintu keluar Inter," ujar Perisic.

3 dari 3 halaman

Memutuskan Bertahan

Beruntung bagi Inter, loyalitas masih terbesit di dalam benak Perisic. Ia pun memutuskan untuk tidak mengindahkan tawaran yang didapat olehnya dan memilih untuk melanjutkan kiprahnya bersama Nerazzurri.

"Tetapi saya memutuskan untuk tinggal dan, seperti yang saya katakan, ketekunan Spalletti untuk mempertahankan saya punya peran yang besar. Dalam sepak bola, hal kecil dalam situasi seperti ini adalah kuncinya," tandasnya.

Perisic bertahan, dan terus menjadi bagian penting dari tim asuhan Spalletti tersebut. Pada musim ini, ia sudah mencatatkan 17 penampilan di Serie A serta Liga Champions, dan sudah mengoleksi dua gol serta dua assist.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua