Sanchez Cedera, MU Bidik 3 Pemain di Bursa Tranfer Januari

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Des 2018, 13:00 WIB
MU Ditahan Imbang Crystal Palace

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kehilangan Alexis Sanchez karena cedera hamstring. Menurut manajer MU, Jose Mourinho, cedera yang dialami Sanchez terbilang cukup serius.

Nama Sanchez juga sudah menghilang dari skuat MU saat menang 1-0 atas Young Boys di Old Trafford, akhir pekan ini, dalam lanjutan Liga Champions. Kondisi Sanchez awalnya diharapkan mampu bugar saat melawan Southampton, tapi cedera eks Arsenal malah semakin parah.

"(Memang) belum ada pemeriksaan (atas cedera Sanchez), tapi sang pemain sangat berpengalaman, dia tahu seperti apa cedera yang dialaminya."

"Juga dari pengalaman saya, hanya dengan mendengar erangan kesakitan saat cedera terjadi. Saya tahu (cedera itu) akan sangat lama sembuhnya," ujar manajer MU, Jose Mourinho, dikutip dari situs berita olahraga Inggris, Metro.

Selain itu, sejak bergabung dengan MU, Januari 2018, Sanchez belum memberikan kontribusi yang bagus. Dari 30 penampilan, dia hanya mampu mencetak empat gol dan tujuh assist.

Karena hal tersebut, manajemen MU membidik tiga pemain baru di bursa trasnfer musim dingin, Januari 2019. Ada tiga pemain yang menjadi target MU pada bursa transfer musim dingin, seperti dilansir Sportskeeda. Namun, pemain bidikan Setan Merah ini tidak untuk menggantikan Sanchez.

2 of 4

Marko Arnautovic

Video 5 Gol Premier League Terbaik Pekan ke-12
Marko Arnautovic. (AFP)

Setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez mandul, Manchester United kesulitan mencetak gol. Oleh karena itu, striker cadangan sangatlah penting.

United hanya mencetak 20 gol di liga sejauh ini, dan kedatangan Marko Arnautovic bisa sangat membantu. Pemain berusia 29 tahun itu termasuk berpostur tinggi dan cocok dengan profil striker yang diinginkan Mourinho.

Arnautovic berhasil mencetak 11 gol musim lalu dan bisa membuat Lukaku beristirahat. Pemain Belgia itu terlihat letih selama beberapa pekan terakhir.

Arnautovic dan agennya telah mengisyaratkan bahwa dia siap untuk bermain di level yang lebih tinggi sehingga pindah ke Old Trafford bisa terjadi.

 

3 of 4

Toby Alderweireld

Bursa Transfer, Manchester United
Kebutuhan lini belakang membuat Manchester United mempertimbangkan merekrut pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld pada bursa transfer 2018. (AFP/Justin Tallis)

Mourinho sangat menginginkan bek tengah baru. Namun, akan sangat sulit untuk mendapatkan pemain seperti Kalidou Koulibaly dan Milan Skriniar. Mereka bisa mencoba merekrut Toby Alderweireld.

Alderweireld sudah terbukti di Premier League dan akan segera meninggalkan Spurs. Pemain berusia 29 tahun ini sangat berpengalaman dan sudah tampil di Premier League selama empat musim terakhir.

Mendatangkan Alderweireld bisa membantu memperbaiki masalah di lini belakang Setan Merah. Pemain asal Belgia iitu memiliki akurasi passing sebesar 88 persen musim ini, dengan rata-rata 7 bola panjang per pertandingan.

Toby gagal menyetujui kontrak baru dengan Spurs. Dengan kontraknya akan berakhir pada 2019, dia bisa tersedia dengan harga murah.

 

4 of 4

Gary Cahill

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
Gary Cahill. (AFP/Ben Stansall)

Cahill baru dimainkan 21 menit dalam pertandingan liga musim ini. Namun, Mourinho tidak akan ragu-ragu merekrut Cahill karena mereka berdua pernah menikmati kesuksesan besar di Chelsea.

Pertahanan United tidak punya pemimpin sejak kepergian Nemanja Vidic, tetapi Gary Cahill bisa menjadi solusi jangka pendek untuk mereka. Cahill sudah tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri di Chelsea dan bereuni dengan Mourinho di Old Trafford akan ideal untuk semua pihak.

Kapten Chelsea itu akan membawa pengalaman ke lini belakang Setan Merah. Dengan kontraknya akan berakhir pada musim panas, Cahill bisa menjadi pemain penting untuk United.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓