Kabar Buruk, Sanchez Tinggalkan MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Des 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 01 Des 2018, 16:45 WIB
Semangat Pemain Manchester United Jelang Hadapi Valancia
Perbesar
Penyerang MU, Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Kabar buruk menghinggapi Manchester United (MU) jelang menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (1/12/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

MU ditinggal winger andalannya, Alexis Sanchez. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera hamstring, yang membuatnya harus menepi di pinggir lapangan hingga tahun 2018 berakhir.

Nama Sanchez juga sudah menghilang dari skuat MU saat menang 1-0 atas Young Boys di Old Trafford, akhir pekan ini, dalam lanjutan Liga Champions. Kondisi Sanchez awalnya diharapkan mampu bugar saat melawan Southampton, tapi cedera eks Arsenal malah semakin parah.

"(Memang) belum ada pemeriksaan (atas cedera Sanchez), tapi sang pemain sangat berpengalaman, dia tahu seperti apa cedera yang dialaminya."

"Juga dari pengalaman saya, hanya dengan mendengar erangan kesakitan saat cedera terjadi. Saya tahu (cedera itu) akan sangat lama sembuhnya," ujar manajer MU, Jose Mourinho, dikutip dari situs berita olahraga Inggris, Metro.

2 dari 3 halaman

Cedera Parah

3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer
Perbesar
Meski ia tergolong pemain yang memiliki gaji yang besar, Real Madrid dan PSG dikabarkan tak keberatan dengan gaji pemain Chile tersebut. menarik ditunggu kemana pelabuhan Alexis Sanchez selanjutnya. (AFP/Victor Decolongon)

Mourinho menyadari cedera yang dialami Sanchez sangat parah. Ini merupakan cedera hamstring ketiga yang pernah dialami mantan pemain Barcelona tersebut.

Kali terakhir Sanchez mengalami cedera hamstring saat membela Arsenal. Kala itu dia harus menepi selama tiga bulan di akhir tahun 2015.

"Dia mengalami cedera yang sangat serius. Saya tak mau gegabah mengatakan berapa lama dia akan absen, tapi berdasarkan pengalaman saya, dia pergi dan tidak akan bisa bermain lagi (hingga) akhir tahun ini," kata Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hengkang

Sejak bergabung dengan MU, Januari 2018, Sanchez belum memberikan kontribusi yang bagus. Dari 30 penampilan, dia hanya mampu mencetak empat gol dan tujuh assist.

Minim kontribusi membuat winger asal Chile tersebut mulai gelisah di Old Trafford. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menampung Sanchez.

"Saya tidak berpikir Sanchez akan pergi karena dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Dia juga tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak senang berada disini," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓