Mengaku Mirip Pique, Bek Belanda Beri Sinyal ke Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Des 2018, 09:45 WIB
Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt memberi sinyal ke Barcelona. Dia mengaku siap bergabung dengan Los Blaugrana karena merasa mirip Gerard Pique.

Nama De Ligt memang dikabarkan menjadi target utama Barcelona. Bek yang masih berusia 19 tahun itu malah menyebut dirinya mirip Pique, bek senior Los Blaugrana.

De Ligt sendiri sudah mencatatkan 7.086 menit bermain dalam 85 pertandingan bersama Ajax sejak debutnya bersama tim senior pada 24 Oktober 2016. Dia berhasil mencatatkan delapan gol dan menyumbang empat assist.

"Saya cukup mirip dengan Pique. Sebab, saya sangat senang memainkan bola dari belakang," kata De Ligt, dikutip dari Elf Voetbal Magazine.

"Saya juga cukup tangguh dalam bertahan. Kita juga sama-sama pernah menjadi pemain tengah semasa di akademi dulu," ujar pemain asal Belanda itu menambahkan.

Kabarnya, Barcelona yang diwakili Eric Abidal sudah bertemu dengan agen De Ligt, Mino Raiola di Belanda. Mereka telah memulai pembicaraan negosiasi kontrak dengan De Ligt.

2 of 3

Ajax Mirip Barcelona

Matthijs de Ligt
Matthijs De Ligt. (Instagram/@mdeligt_)

De Ligt optimistis bisa bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, dia menilai permainan Ajax Amsterdam mirip dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Gaya permainan Ajax sangat mirip dengan Barcelona; melakukan pressing tinggi, melakukan banyak ball possesion. Lihat contohnya Chiellini, ia adalah pemain bertahan yang luar biasa, namun gaya bermain Juventus berbeda dengan Ajax."

"Oleh karena itu, saya lihat pemain yang memiliki gaya serupa dan sekali lagi, saya ini mirip dengan Pique," ujar bek yang mengawali kariernya bersama Ajax Youth.

 

3 of 3

Statistik De Ligt

Berikut statistik Matthijs De Ligt bersama Ajax Amsterdam:

Main: 85

Menit bermain: 7.086

Gol: 8

Assist: 4

Kartu kuning: 13

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓