Sukses

Barcelona Kejar Bek Chelsea

Barcelona butuh amunisi baru di lini belakang.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah menemukan target transfer baru di musim dingin nanti. El Blaugrana tertarik pada bek Chelsea, Andreas Christensen.

Barcelona sendiri memang tengah dihadapkan dengan situasi pelik. Dua bek tengah berpengalaman mereka, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen mengalami cedera dan akan absen untuk beberapa bulan ke depan.

Manajemen Barcelona sendiri bergerak cepat untuk mengatasi situasi ini. Mereka sudah memastikan akan membeli bek tengah baru di bulan Januari nanti.

Dilansir Sport, Barcelona sudah menemukan kandidat yang bagus untuk lini pertahanan mereka. Las Azulgrana disebut ingin mendatangkan Andreas Christensen ke Camp Nou di bulan Januari nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakat Besar

Christensen yang tahun ini berusia 22 tahun merupakan salah satu bek muda yang tangguh. Ia sudah membuktikan kualitasnya di level Eropa.

Ia sempat dua tahun membela Borussia Monchengladbach sebagai pemain pinjaman. Pada saat itu ia menjelma menjadi salah satu bek muda paling tangguh di ajang Bundesliga.

Musim lalu, ia reguler dimainkan Antonio Conte di jantung pertahanan Chelsea. Pemain asal Denmark itu tampil apik di lini pertahanan Chelsea sehingga membuat Barcelona tertarik.

Peluang Barcelona untuk mendaratkan Christensen tergolong cukup besar. Pasalnya sang pemain sudah mulai tidak betah berada di London Barat.

Musim ini Christensen memang tidak banyak mendapatkan jam bermain di Chelsea. Maurizio Sarri yang menjadi pelatih baru The Blues lebih suka memainkan Antonio Rudiger dan juga David Luiz di jantung pertahanan Chelsea sehingga sang pemuda tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Christensen melalui sang agen baru-baru ini menegaskan akan pergi dari Chelsea jika situasi ini berlanjut dan Barcelona akan memanfaatkan situasi ini untuk memboyong sang pemuda.

Christensen masih terikat kontrak di Chelsea hingga tahun 2022 di mana ia kabarnya bisa didapatkan dengan mahar transfer sebesar 40 juta Euro.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.