Mengenal Sirkuit Buriram, Destinasi Baru Pencinta MotoGP

Oleh Adyaksa Vidi pada 30 Nov 2018, 16:30 WIB
Sirkuit Buriram

Liputan6.com, Jakarta Buriram, saat mendengar nama tersebut, maka yang langsung muncul di benak adalah MotoGP. Ya, kota di Thailand ini akhirnya menggelar debut MotoGP setelah penantian panjang.

Buriram bukanlah kota besar seperti Bangkok atau Jakarta. Lokasinya terletak di timur laut Bangkok dan berjarak sekitar 410 km.

Untuk menempuhnya, diperlukan satu jam perjalanan menggunakan pesawat atau enam jam perjalanan darat. Bahkan, Bandara Buriram pun terbilang kecil untuk ukuran kota yang kerap menggelar event besar.

Akan tetapi, semua pandangan berubah ketika menapaki komplek Sirkuit Buriram. Terletak hanya setengah jam dari bandara, Sirkuit Buriram ternyata menjadi satu dengan Chang Arena, kandang bagi klub raksasa Thailand, Buriram United.

2 of 3

Hotel Mewah

Sirkuit Buriram
Sirkuit Buriram (Adyaksa Vidi)

Di dalam kawasan tersebut tak hanya dipakai untuk stadion dan sirkuit, tetapi juga ada hotel mewah dan deretan restoran fastfood yang menjadi tujuan pengunjung ketika menunggu jeda balapan atau pertandingan.

Di dalam sirkuit, fasilitas Buriram terbilang mewah. Ruang media yang ada sangat representatif untuk bekerja. Telebih berjejer di atas menampilkan catatan waktu para pembalap dan juga tayangan langsung situasi sirkuit.

Selain itu, petugas juga sigap membantu ketika jurnalis meminta bantuan. Tak lupa disediakan cemilan dan minuman secara gratis di sini.

3 of 3

Fasilitas Pendukung

Sirkuit Buriram
Sirkuit Buriram (Adyaksa Vidi)

Fasilitas pendukung seperti toilet, ruang medis juga terawat dengan baik. Tak lupa areal parkir luas yang bisa menampung kendaraan saat event besar digelar.

Seri AARC akan digelar pada 1-2 Desember 2018 di Sirkuit Buriram. Sementara pada Jumat (30/11/2018), seluruh pembalap akan menjalani sesi latihan bebas.

Lanjutkan Membaca ↓