Sukses

Wonderkid MU Ingin Ikuti Jejak Ronaldo

Ronaldo pernah sukses besar di MU.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United (MU), Diogo Dalot, tidak menampik jika dirinya terinspirasi dari sosok Cristiano Ronaldo. Diogo Dalot pun berharap bisa mengikuti jejak yang sudah diukir oleh Ronaldo di Old Trafford.

Sebelum pindah ke Real Madrid mengukir banyak gelar dan rekor, Ronaldo memang jadi pemain bintang di United. Ronaldo mampu meraih gelar juara Premier League, Liga Champions dan pemain terbaik dunia saat masih berseragam United. 

Ronaldo kini bermain untuk Juventus usai sukses di Madrid dan United. Dia pindah dengan mahar transfer 100 juta euro pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu.

Meskipun sudah lama pindah dari United, jejak Ronaldo di Old Trafford masih dirasakan banyak pemain. Salah satunya adalah Diogo Dalot yang baru bergabung dengan United pada awal musim 2018/19 ini setelah pindah dari Porto.

Diogo Dalot tentu saja sosok yang berbeda jika dibanding Cristiano Ronaldo. Dalot bermain di posisi bek kanan, sementara Ronaldo adalah pemain depan. Tapi, ada kesamaan antara kedua pemain yakni berasal dari Portugal dan bermain di MU.

"Ronaldo, saya tidak mendeskripsikan karena semua sudah mengetahui dia. Bagi saja, dia adalah inspirasi saya untuk bermain sepakbola dan tentu saja, jika Anda bertanya kepada saya apakah jejaknya selama di sini membawa pengaruh besar, saya katakan pasti," buka Dalot.

"Cara dia bermain di MU, cara dia berkembang, sulit untuk dipercaya. Saya juga ingin melangkah seperti yang dia lakukan, untuk menjadi lebih baik dan bertahan sama bertahun-tahun di sini," sambung pemain 19 tahun di MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Bisa Sehebat Ronaldo

Diogo Dalot tahu betul bahwa Cristiano Ronaldo punya nama besar dalam sejarah Manchester United. Dalot yakin para fans United sangat bangga dengan Ronaldo. Sesuatu yang dia harap juga akan terjadi padanya di masa depan.

"Memiliki Ronaldo akan menjadi tahun yang amat membanggakan bagi Manchester United dan semoga, suatu hari nanti, fans United juga akan mengingat hal-hal yang baik karena pernah punya Diogo Dalot di sini," tandas eks pemain Porto.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini