Sukses

Juara Liga 1 U-19, Pemain Persib Banyak Diincar Klub Profesional

Persib akan mempertahankan semua anak didiknya sebagai aset untuk tim senior

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung U-19 sukses menorehkan sejarah. Itu setelah mereka berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

Di laga final, Persib menang tipis atas Persija Jakarta U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 26 November 2018. Ilham Qoba menjadi pahlawan kemenangan untuk Persib U-19. Ia mencetak gol satu-satunya pada menit 27.

Usai keberhasilan itu, general manajer Diklat Persib Yoyo S. Adiredja mengakui sejumlah pemain Persib U-19 sudah mulai diincar beberapa klub profesional di Indonesia.

Hal itu, kata dia, tak terlepas dari prestasi yang diraih tim Maung Ngora di ajang kompetisi Liga 1 2018 musim ini.

“Betul, sudah ada yang melirik pemain kita. Mungkin 30 persen pemain kita sudah diminati oleh beberapa klub,” ujar Yoyo, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (29/11/2018).

Meski demikian, Yoyo mengatakan dirinya akan terus berupaya untuk tetap mempertahankan semua anak didiknya sebagai aset untuk tim senior Persib nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Tim Senior

“Tapi kita akan ada kiat untuk memproteksi itu semua. Kita berusaha antisipasi itu agar pemain kita bisa berkembang terus di sini,” ungkapnya.

Penilaian Yoyo itu, sama seperti yang diutarakan pelatih Persib U-19 Budiman. Ia menyebut gelandang Muhamad Syafril Lestaluhu layak mendapat kesempatan membela tim senior.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Budiman merujuk kontribusi anak asuhnya saat membantu tim juara Liga 1 U-19.

Performa Syafril pun berbuah pemain terbaik kompetisi. "Syafril adalah ‎pemain terbaik di kompetisi ini (Liga 1 U-19)," kata Budiman, dikutip situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.