Sukses

Luis Milla Sempat Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia, Lalu Kenapa Bisa Batal?

Luis Milla sebenarnya sudah menandatangani kontrak dari PSSI untuk melatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan, dalam acara Mata Najwa dengan judul PSSI Bisa Apa, Rabu (28/11/2018) mengungkap fakta mengejutkan soal Luis Milla.

Fanny mengatakan, Luis Milla sebenarnya sudah menandatangani kontrak dari PSSI untuk melatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Bahkan, dalam kontrak tersebut, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi juga sudah membubuhkan tanda tangannya.

Sayangnya, karena sebuah faktor yang tak bisa dijelaskan, Luis Milla tak kunjung datang ke Indonesia.

"Dia (Luis Milla) tidak mau jawab (terkait permasalahan kontrak). Baru setelah itu terbuka semuanya ketika saya mendapat pesan WhatsApp dari Miguel (asisten pelatih Luis) yang isinya kontrak yang sudah ditandatangani oleh Luis Milla dan Pak Ketum," kata Fanny saat menjadi narasumber di Mata Najwa.

Fanny melanjutkan, Luis Milla tak kunjung datang ke Indonesia karena ketidakjelasan. Dia mempertanyakan komunikasi antara PSSI dengan pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

"Versi yang saya dengar dari Luis Milla, dia bilang merasa tidak ada kejelasan. Sehingga muncullah dalam Instagram Luis menyatakan menunjuk satu orang," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta Indonesia

Kendati sudah tidak melatih di Indonesia, Fanny mengklaim, nakhoda berusia 52 tahun itu masih mencintai Timnas Indonesia. Luis Milla memang sering mengunggah foto berbau Timnas Indonesia di akun Instagram miliknya.

"Sampai hari ini pun, Luis masih cinta dengan Indonesia. Kalaupun akhirnya dia tidak datang, saya tidak bisa menjawab, silakan saja tanya dengan waktu itu siapa yang melakukan negosiasi terakhir," katanya menutup.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Luis Milla

Berikut statistik Luis Milla selama menakhodai Timnas Indonesia sejak 20 Januari 2017:

Total Pertandingan: 11

Menang: 5

Imbang: 2

Kalah: 4

Total Pemain: 67

Total Kepemimpinan: 639 hari

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.