Sukses

Demi Gelar Liga 1, Riko Simanjuntak Siap Bela Persija

Riko Simanjuntak sudah segar setelah kembali dari Timnas Indonesia dan siap membela Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Riko Simanjuntak siap habis-habisan membantu Persija Jakarta melewati dua laga terakhir di Liga 1 2018/19. Riko kini lebih bugar usai mendapat libur selama 2 hari.  

Dua pertandingan terakhir Persija, yakni melawan Bali United dan Mitra Kukar. Kedua pertandingan ini sangat krusial karena menentukan juara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Saat ini, Macan Kemayoran berada di posisi kedua dengan 56 poin. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco tertinggal satu angka dari PSM Makassar, yang memuncaki klasemen Liga 1.

Andai Persija kalah melawan Bali United, Minggu (2/11/2018), sementara PSM menang atas Bhayangkara FC, Macan Kemayoran bakal kehilangan gelar juara musim ini.

Setelah menuntaskan tugasnya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Riko kembali lagi ke Persija. Dia pun bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya di dua laga sisa. 

"Setelah bela Timnas Indonesia, saya libur dua hari untuk recovery. Pastinya bagus sekarang lebih fresh lagi," ujar winger Persija berusia 26 tahun itu dikutip situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapu Bersih

Riko juga bertekad mencatatkan dua kemenangan di laga terakhir. Menurutnya, ini menjadi kesempatan terbaik Persija menjadi juara setelah terakhir kali juara di Liga Indonesia 2001.

"Yang penting dua pertandingan harus kita sikat agar nantinya kita bisa juara. Tentu saya optimistis," kata mantan winger Semen Padang itu menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Riko

Berikut statistik Riko Simanjuntak sejak bergabung dengan Persija sejak 1 Februari 2018:

Main: 33

Menit bermain: 2.808

Gol: 3

Assist: 17

Kartu kuning: 2

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.