Semifinal Piala AFF 2018: Tandang ke Filipina, Timnas Vietnam Dapat Servis Istimewa

Oleh Aning Jati pada 29 Nov 2018, 18:25 WIB
Timnas Vietnam, Piala AFF 2018

Jakarta Vietnam Airlines memberi servis istimewa untuk semua pemain dan ofisial Timnas Vietnam yang akan melakoni laga tandang semifinal Piala AFF 2018 melawan Filipina di Bacolod City, Minggu (2/12/2018).

 

Sebagai juara Grup B, Timnas Vietnam akan menghadapi Filipina di semifinal Piala AFF 2018, 2 dan 6 Desember 2018. Untuk giliran pertama, tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu melawat ke markas Filipina di Stadion Panaad, Bacolod City.

Stadion itu terletak di Provinsi Negros Occindetal. Mayoritas penerbangan internasional memerlukan transit di Manila sebelum melanjutkan perjalanan ke Bacolod. Durasi transit bisa memakan waktu berjam-jam.

Namun, Vietnam Airlines memberikan perlakuan spesial. Vietnam Airlines langsung membawa timnas kebanggaan mereka menuju Bacolod tanpa melalui mekanisme transit, seperti halnya penerbangan komersial pada umumnya.

Timnas Vietnam bertolak dari Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi pada Selasa (28/11/2018) dan mendarat dengan selamat di Bandara Bacolod-Silay.

Menurut pihak Vietnam Airlines, jika menaiki penerbangan komersial pada umumnya dari Vietnam, penumpang bisa sampai di Bacolod hingga memakan waktu sekitar 15 jam lamanya lantaran harus menjalani beberapa kali transit. 

Namun dengan perlakuan istimewa dari maskapai nasional itu, Timnas Vietnam tak perlu berlama-lama di perjalanan. Nguyen Van Quyet dkk. hanya perlu menempuh perjalanan sekitar empat jam saja, dan mereka sudah bisa tiba di Bacolod.

 

2 of 2

Pengalaman Thailand

Sebagai catatan, Timnas Thailand yang juga pernah bertandang ke Stadion Panaad pada penyisihan Grup B (21/11/2018), mengalami kejadian tak menyenangkan lantaran pesawat yang semestinya membawa mereka ke Bacolod saat transit di Manila mengalami penundaan.

Alih-alih langsung bertolak ke Bacolod setiba dari Bangkok di Manila pada Senin (19/11/2018), tim asuhan pelatih Milovan Rajevac itu harus menginap di Manila pada Senin malam dan baru melanjutkan perjalanan ke Bacolod pada keesokan hari, Selasa (20/11/2018).

Nah, pelayanan yang diberikan Vietnam Airlines ini tentu mendapat apresiasi karena dengan begitu, Timnas Vietnam bisa menghemat waktu dan energi jelang menantang Filipina pada Minggu (2/12/2018).

Sumber: Vietnam News

Lanjutkan Membaca ↓