Sukses

Lyon Vs Manchester City: Guardiola Salah Tafsir soal Liga Prancis

Guardiola tak sangka Manchester City kesulitan melawan Lyon.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City meraih poin di kandang Lyon, Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, pada fase Grup F Liga Champions. Pertandingan itu berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 61 persen. Sergio Aguero dan kawan-kawan menciptakan 12 peluang, enam di antaranya on target.

Usai pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku salah tafsir soal kekuatan di Liga Prancis. Awalnya, dia mengaku klub terhebat di Prancis hanya Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, setelah memainkan pertandingan melawan Lyon, Guardiola mengaku terkejut dengan permainan Memphis Depay dan kawan-kawan yang mengandalkan fisik.

"Orang-orang mengatakan Liga Prancis adalah PSG, tapi mereka salah. Dalam karier saya ketika berhadapan tim Prancis, mereka sangat mengandalkan fisik. Itulah mengapa mereka menjuarai Piala Dunia," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Lyon sangat kuat, mereka cepat dan sangat sulit. Itulah mengapa saya banyak melontarkan pujian atas penampilan kami hari ini," kata manajer Manchester City berkebangsaan Spanyol itu, menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos 16 Besar

Hasil imbang di kandang Lyon sudah cukup membuat Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions. City berada di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin.

"Kami lolos ke babak 16 besar. Sangat penting saat ini untuk lolos ke babak 16 besar. Ketika Anda bermain melawan Lyon, ini sulit karena betapa bagusnya mereka," ujarnya.

"Levelnya cukup merata di semua grup dan itulah mengapa kami kalah 2-1 melawan Lyon di laga pembuka, kami telah bangkit dengan luar biasa di empat laga terakhir," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Terkesan dengan Trio Lyon

Guardiola menyanjung kinerja tiga pemain Olympique Lyon yakni Maxwel Cornet, Houssem Aouar, dan Tanguy Ndombele.

"Saya sangat terkesan dengan talenta Maxwel Cornet. Aouar luar biasa dan Ndombele sangat tenang. Ada banyak talenta di Prancis," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.