Sukses

Febri Ikut dalam 18 Pemain yang Dibawa Persib ke Lamongan

Persib bakal melakoni laga pekan ke-33 Liga 1 menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018).

Liputan6.com, Bandung - Seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Febri Hariyadi sudah kembali berlatih bersama Persib Bandung. Gelandang eksplosif itu pun langsung masuk dalam rombongan yang berangkat ke Lamongan untuk menghadapi Persela Lamongan.

Maung Bandung bakal melakoni laga pekan ke-33 Liga 1 menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018). "Kami akan membawa 18 pemain ke Lamongan termasuk Febri," ujar pelatih Persib, Mario Gomez di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (29/11/2018).

Seperti diketahui, Febri, 23 tahun, absen dalam empat pertandingan terakhir bersama Persib karena harus memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Kali terakhir Febri memperkuat Persib saat bermain imbang 2-2.

"Febri sudah kami persiapkan dan ada dalam rencana untuk melawan Persela nanti. Kondisinya pun bagus karena selama tidak di Persib dia pun menjalani latihan yang bagus bersama Timnas," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Gomez berharap, kehadiran Febri bisa membantu Persib meraih poin penuh di Lamongan.

"Tentu ini kabar baik untuk tim. Saya rasa dia pun sudah tidak sabar bermain lagi di sini. Intinya kami akan lebih kuat dan siap," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Supardi Absen

Mario Gomez menyebut, nyaris semua pemainnya lengkap ke Lamongan. Hanya Supardi yang tidak bisa ikut karena ada cedera di betisnya sehingga dia harus istirahat sampai gim selanjutnya. Dedi Kusnandar juga tentu dia masih harus istirahat. Tapi pemain lain tidak masalah, kita lengkap," ujarnya.

Lebih jauh, pelatih asal Argentina ini menjelaskan, Supardi diistirahatkan untuk menghindarkan sang kapten dari cedera yang lebih berat.

"Dia masih merasakan sedikit sakit pada betisnya. Kami tidak mau ambil risiko jika harus memaksakan Supardi bermain. Saya rasa dia akan lebih fresh dan siap untuk bermain di pertandingan selanjutnya melawan Barito (Putera)," kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Siapkan Pengganti

Kehilangan salah satu pemain kunci, Gomez pun telah mempersiapkan penggantinya. Ia menyebutkan, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Supardi saat dijamu Persela nanti.

"Ada Henhen atau Ardi Idrus sebagai opsi lain," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.