Sukses

David Moyes Salahkan MU Soal Kegagalan Transfer Toni Kroos

David Moyes dipecat MU pada 22 April 2014.

Liputan6.com, London - David Moyes masih menyimpan dendam kepada Manchester United (MU). Dia masih tak terima dipecat Setan Merah, sebutan MU, pada 2014.

Pelatih asal Skotlandia tersebut dipecat MU pada 22 April 2014. Ketika itu dia dipecat tak sampai setahun di Old Stafford Stadium, hanya 295 hari.

Seperti dilansir dari TalkSport, Moyes mengungkapkan sebuah kegagalan MU di bursa transfer saat pemecatan dirinya. Ya, pria berusia 55 tahun itu menyalahkan MU atas kegagalan merekrut Toni Kroos.

Kata Moyes, Kroos saat itu sudah setuju bergabung dengan MU dari Bayern Munchen. Namun, pemecatan Moyes membuat gelandang asal Jerman itu memilih bergabung dengan Real Madrid.

"Ya, itu benar (upaya merekrut Kroos). Toni Kroos udah setuju untuk bergabung bersama saya di Manchester United," kata Moyes, yang meraih 26 kemenangan selama menakhodai MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan dengan Kroos

Moyes masih ingat betul pertemuannya dengan Kroos. Dalam pertemuan tersebut, Moyes dan Kroos sudah menemukan kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Setan Merah.

"Saya bertemu dia dan istrinya dan kami semua setuju. Ketika itu, dia masih bermain bersama Bayern Munchen."

"Namun hal itu tidak jadi terealisasi karena saya pergi sebelum akhir musim. Akhirnya, dia memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid," ucap Moyes menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Toni Kroos

Berikut statistik Toni Kroos setelah bergabung dengan Real Madrid pada 17 Juli 2014:

Main: 207

Menit main: 17.606

Gol: 13

Assist: 55

Kartu kuning: 28

Kartu merah: 0

Trofi Liga Champions: 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.