Sukses

Kante Bisa Jadi Essien Baru di Chelsea

Chelsea menerapkan formasi 4-3-3 di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini. Dalam formasi itu, Kante menempai posisi gelandang kanan.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Scott Minto, percaya N’Golo Kante bisa jadi Michael Essien baru di Stamford Bridge, yang tidak hanya jago bertahan, tapi juga kuat membantu serangan.

Chelsea menerapkan formasi 4-3-3 di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini. Dalam formasi itu, Kante menempai posisi gelandang kanan.

Banyak yang menilai potensi terbaik Kante tak keluar di posisi itu. Namun, Minto tak setuju.

“Saya sedikit berbeda pendapat soal Kante. Saya mengerti apa yang Sarri coba lakukan dengan Jorginho bermain sebagai gelandang bertahan Chelsea," kata Minto di Soccerway.

“Kante bagi saya adalah gelandang bertahan terbaik di dunia dalam peran merusak, menghentikan tim-tim yang menyerang balik, mencoba memenangkan bola kembali dan melindungi empat bek. Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Kante adalah, jika bukan salah satu yang terbaik, yang terbaik dalam hal itu. Tapi bukan itu yang Sarri coba lakukan dalam hal timnya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Gelandang Bertahan Biasa

(AFP/Adrian Dennis)

“Saya benar-benar berpikir Kante, jika Anda melihat bagaimana dia bermain untuk Leicester, ia bukan hanya gelandang bertahan. Dia pergi ke mana-mana. Dia tidak duduk di depan empat belakang dan melindungi mereka. Itu yang dia lakukan ketika dia pergi ke Chelsea."

“Saya pikir dia bisa menjadi seperti Michael Essien, yang bisa fantastis dalam gelandang bertahan, tetapi juga maju, menggunakan energinya sebagai gelandang box-to-box," Minto menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kante

Kante sendiri sudah membela Chelsea dalam 17 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.