Sukses

Owen: Sejak Dilatih Mourinho, MU Jadi Tim Medioker

Di musim ketiga Mourinho, MU tak menunjukkan perbaikan. Setan Merah sudah tersingkir dari Piala Liga dan kini terpuruk di posisi tujuh klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Michael Owen, kembali mengkritik keras Setan Merah. Ia menilai permainan David De Gea dan kawan-kawan sangat buruk sejak dilatih Jose Mourinho.

Mourinho gabung MU pada 2016. Di musim pertamanya, ia sukses memberikan Setan Merah tiga gelar yakni Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Akan tetapi, di musim kedua, MU menurun drastis. Setan Merah memang menjadi runner up Liga Inggris, namun mereka tak meraih gelar apapun.

Kini, di musim ketiga Mourinho, MU tak menunjukkan perbaikan. Setan Merah sudah tersingkir dari Piala Liga dan kini terpuruk di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dan kawan- kawan juga tertinggal 14 poin dari Manchester City di singgasana.

Terakhir, MU cuma menang 1-0 atas Young Boys pada lanjutan pertandingan Grup Liga Champions di Old Trafford, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Marouane Fellaini di menit 90.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Owen

(AP Photo/Jon Super)

"Ini bukan hanya selama dua atau tiga minggu bahwa mereka main buruk, tapi sudah dua atau tiga tahun. Lihatlah kursi penonton yang kosong," kata Owen di Soccerway.

“Apa yang kita lihat adalah penampilan yang buruk, tetapi gol itu di menit terakhir telah menyelamatkan tim sekali lagi. Ya, Manchester United telah lolos dan ya, mereka harus merayakannya. Tapi, ini sangat, sangat medioker dalam beberapa tahun terakhir," Owen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Southampton

Pada laga berikutnya, MU akan menghadapi Southampton di Liga Inggris. Kemenangan jadi harga mati demi mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU