Sukses

Trio Lini Depan Liverpool Bikin Manajer PSG Was-Was

Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel mewaspadai trio lini depan Liverpool.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel mewaspadai trio lini depan Liverpool jelang bentrok Kamis (29/11/2018) dini hari nanti WIB. Menurut Tuchel, lini belakang PSG harus ekstra waspada menghadapi ketajaman Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

"Kami harus bertahan dengan baik melawan Mane, Firmino, Salah. Firmino bisa bermain di posisi menyerang jadi kami harus beradaptasi," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

PSG dan Liverpool berebut tiket lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions.Tiket tersebut bakal jatuh ke tim yang memenangkan laga dini hari nanti.

Dengan prediksi Napoli menaklukkan Red Star Belgrade, PSG dan Liverpool tinggal memperebutkan satu tiket tersisa. Liverpool boleh menepuk dada lantaran unggul satu poin dari PSG di peringkat ketiga dengan lima poin.

Pada pertemuan pertama, PSG harus menyerah 2-3 dari Liverpool di Anfield. Tuchel pun tak ingin timnya mengulangi kesalahan yang sama di pertemuan kedua nanti.

"Yang menjadi kunci bagi kami adalah bermain dengan percaya diri dan bermain untuk menang. Kuncinya bagi kami adalah mengoper bola dengan cepat dan keputusan yang baik," kata Tuchel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Besar

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan, menghadapi Liverpool akan menjadi tantangan bagi timnya. Pasalnya, Liverpool adalah tim yang kompak dan dilatih Jurgen Klopp.

Tuchel pun mengakui, PSG bisa saja gagal menang dini hari nanti. "Ada kemungkinan kami tidak menang, tetapi yang lebih penting kami fokus untuk kemenangan," ujar Tuchel mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions