Fakta Menarik Usai MU vs Young Boys

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Nov 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2018, 23:16 WIB
Manchester United (MU) - Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengatasi Young Boys 1-0, Rabu (28/11/2018). Marouanne Fellaini menjadi pahlawan MU dengan golnya di menit 90.

Hasil ini membuat MU mengoleksi 10 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Juventus (12 poin). Bianconeri -julukan Juventus- meraih tiga poin setelah menaklukkan Valencia, juga dengan skor 1-0.

Namun, MU masih berpeluang finis sebagai juara grup jika menang di partai terakhir. Setan Merah -julukan MU- akan melawan Valencia sementara, Juventus akan meladeni Young Boys.

Lolosnya MU ke 16 Besar membuat Manajer Jose Mourinho sesumbar. "Tidak pernah sekalipun tim saya gugur di fase grup. Selain itu, saat saya absen di Liga Champions, saya menang Liga Europa," kata Mourinho.

2 of 3

Merepotkan

Manchester United Susah Payah Redam Perlawanan Young Boys
Chris Smalling berduel dengan pemain Young Boys, Jean Pierre Nsame pada laga lanjutan liga champions yang berlangsung di stadion Old Trafford, Rabu (28/11). Manchester United sukses menang 1-0 atas Young Boys. (AFP/Oli Scarff)

Kemenangan atas Young Boys diraih MU susah payah. Di luar prediksi, Young Boys bermain menyerang meski tampil di Old Trafford.

David de Gea beberapa kali jatuh bangun untuk menghalau peluang Young Boys. Namun Fellaini akhirnya membuat Old Trafford bersorak lewat golnya di menit 90.

Gelandang asal Belgia itu memenangkan duel satu lawan satu dengan bek Young Boys sebelum melesakkan tendangan ke arah pojok.

3 of 3

Berikut Fakta Menarik Kemenangan MU vs Young Boys

1. Gol Marouanne Fellaini adalah gol penentu kemenangan MU di menit 90 yang pertama kali sejak gol Cristiano Ronaldo vs Sporting Lisbon di musim 2007.

2. Pada babak pertama, MU melesakkan delapan tembakan ke gawang Young Boys. Namun hanya satu tembakan yang menemui target.

3. Assist Lukaku kepada Fellaini merupakan yang pertama kali buat bomber asal Belgia itu di Liga Champions.

4. Keberhasilan lolos ke 16 besar Liga Champions merupakan yang kedua bagi Mourinho sejak menukangi MU.

Lanjutkan Membaca ↓