Sukses

Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Beckham Ukir Sejarah bersama Persib U-19

Selain membawa Persib juara Liga 1 U-19 Beckham juga jadi pencetak gol terbanyak.

Liputan6.com, Bandung - Publik sepak bola Bandung masih merayakan sukses Persib Bandung menjadi juara Liga 1 U-19. Seperti diketahui, tim asuhan Budiman ini, jadi yang terbaik usai di final mengalahkan Persija Jakarta U-19 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Beckham Putra Nugraha adalah satu bintang Persib U-19. Sebagai kapten tim, Beckham memang punya peran besar membawa Tim Maung Ngora jadi yang terbaik di Liga 1 U-19.

"Alhamdulilah bisa membawa Persib menjadi juara, mengukir sejarah baru di Bali. Saya enggak menyangka padahal di putaran sempat terseok-seok tapi akhirnya bisa juara," kata Beckham, di situs resmi Persib.

Beckham memang tampil gemilang selama kompetisi Liga 1 U-19. Untuk Tim Maung Ngora, dia total mencetak 9 gol dan menyabet gelar Pencetak Gol Terbanyak.

Tak pelak, atas sukses ini, Persib  U-19 mendapat sambutan meriah dari bobotoh. Saat tiba di Bandung, Senin (26/11), para pemain Maung Ngora sempat diarak dalam sebuah perayaan khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Segalanya

Beckham sendiri mengaku, Liga 1 U-19 telah menempa kemampuannya. Termasuk ketajamannya dalam merobek jala gawang lawan hingga sembilan kali. Namun begitu, kata Beckham, trofi Pencetak Gol Terbanyak bukanlah segalanya bagi dia.

"Alhamdulillah, saya bisa mencetak sembilan gol, tapi yang utama bukan trofi topscorer ini karena yang terpenting gelar juara tim tahun ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Buruk Penampilan

Beckham sendiri menyebut, perlu kerja keras bagi Persib U-19 untuk jadi juara. Apalagi, performa mereka sempat down.

Saat putaran pertama berakhir di fase pendahuluan Grup B, Persib hanya menempati peringkati kelima klasemen dengan nilai lima poin, hasil sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Namun, beruntung, Persib U-19 mampu bangkit dan tampil jadi yang terbaik.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.