Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Kapten Juventus Puji Semangat MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Nov 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 28 Nov 2018, 17:45 WIB
Giorgio Chiellini

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini memuji semangat Manchester United yang memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar. Bek berusia 34 tahun ini mengatakan, MU membuat Juventus harus menang di partai terakhir.

MU memastikan diri lolos menemani Juventus sebagai perwakilan Grup G setelah menang tipis 1-0 atas Young Boys di Old Trafford. Hasil ini membuat MU mengoleksi 10 poin, tertinggal dua poin dari Juventus (12 poin).

Kedua tim pun harus menang di partai terakhir demi memastikan status juara grup. Juventus akan meladeni Young Boys, sementara MU menantang Valencia.

"Sekali lagi malam ini kita melihat MU tak pernah mati. Mereka mencetak gol di menit akhir, seperti saat mereka melawan kami. Sekarang, kami harus mengalahkan Young Boys jika ingin juara grup," jelas Chiellini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Di atas kertas, Juventus lebih diunggulkan untuk finis sebagai juara grup. Maklum, lawan mereka 'hanya' Young Boys yang finis sebagai juru kunci grup.

Namun Chiellini enggan lengah. Ia menegaskan, Juventus akan tetap tampil 100 persen demi menyegel kemenangan.

"Jelas, Anda tidak tahu apakah Anda akan mendapat undian yang bagus dengan finis sebagai juara grup. Namun kami adalah Juventus dan kami selalu bermain untuk menang," kata Chiellini. 

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Juventus Vs Valencia
Bek Juventus, Joao Cancelo, berebut bola dengan striker Valencia, Santi Mina, pada laga Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (27/11). Juventus menang 1-0 atas Valencia. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus sendiri harus bersusah payah meladeni Valencia kendati bermain di markas sendiri. Bianconeri -julukan Juventus- harus menunggu hingga menit 59 untuk menciptakan gol.

Mario Mandzukic yang lolos dari kawalan bek Valencia sukses membelokkan umpan Cristiano Ronaldo dari sisi kanan. Juventus sebetulnya terus menekan pertahanan Valencia, namun hingga pertandingan selesai tidak ada gol tambahan tercipta.

"Ini kemenangan yang diraih dengan susah payah. Saya terutama senang karena kami tidak kebobolan. Kami butuh itu setelah kami kalah lewat gol akhir dari MU," ujar Chiellini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

 

 

Lanjutkan Membaca ↓