Sukses

Juventus vs Valencia: Cetak 100 Kemenangan, Cristiano Ronaldo Kalahkan Messi

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions pada laga Juventus vs Valencia.

Liputan6.com, Turin - Kemenangan Juventus atas Valencia punya arti penting bagi Cristiano Ronaldo. Sebab, bintang asal Portugal itu kini tercatat telah mengumpulkan 100 kemenangan saat bermain di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang mencapai level tersebut. Bahkan, megabintang Barcelona Lionel Messi belum mampu mencapainya.

Juventus menang 1-0 saat menghadapi Valencia pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2018/19 di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menang lewat gol Mario Mandzukic.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Juventus melaju ke babak 16 Besar. Saat ini, wakil Italia itu memuncaki klasemen Grup H dengan 12 poin. Di posisi kedua ada Manchester United dengan jarak dua poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Penting Ronaldo

Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencetak rekor di Liga Champions. Bukan rekor gol, tetapi rekor kemenangan. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain pertama yang mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions.

Ronaldo meraih catatan tersebut dengan klub-klub yang pernah dia bela sebelumnya, termasuk bersama Real Madrid dan Manchester United.

Ronaldo memang punya catatan gemilang di Liga Champions. Pemain asal Portugal sejauh ini masih tercatat sebagai pencetak gol paling banyak sepanjang masa. Selain itu, dia juga sudah lima kali meraih gelar juara di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Juve juga Ukir Rekor

Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang sukses mengukir rekor di pentas Liga Champions. Juventus pun tidak ketinggalan. Klub Italia ini mencatatkan rekor pada kompetisi yang terakhir kali mereka juarai pada musim 1995-96 tersebut.

Berdasarkan catatan Opta, untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, Juventus lolos ke babak 16 Besar Liga Champions lima musim beruntun. Rekor ini dicapai setelah Paulo Dybala dan kolega lolos ke babak 16 Besar pada musim 2018/19 ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.