Sukses

Jelang PSV vs Barcelona, Valverde Bicara Krisis Cedera Timnya

Barcelona menyambangi markas PSV dalam laga fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membela staf medis timnya atas catatan cedera buruk yang dimiliki sejauh musim ini. Valverde menyalahkan padatnya jadwal laga internasional.

Barcelona akan menyambangi markas PSV Eindhoven dalam matchday kelima fase grup Liga Champions musim ini. Valverde menegaskan, banyak korban dari pemain Blaugrana akibat laga internasional.

"Ada penjelasan untuk semuanya, karena hampir semua masalah yang kami hadapi telah mempengaruhi pemain yang telah pergi dengan tim nasional mereka," kata Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Pemain seperti Arthur, yang telah bermain tiga kali dalam satu kompetisi, mulai lebih lambat karena bermain dengan tim nasional," tutur eks pelatih Athletic Bilbao.

Namun, Valverde menepis anggapan bahwa dia tidak rela pemain Barcelona membela tim nasional. Dia hanya merasa dirugikan karena klub asal Katalan itu banyak diperkuat pemain tim nasional.

"Bukannya kami tidak ingin para pemain pergi dengan tim nasional, tetapi itu adalah sesuatu yang harus kami bayar, dan dalam kasus ini, beberapa pemain cedera bertepatan pada saat yang sama," jelas pelatih berusia 54 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Korban

"Sepanjang musim ini, ada banyak korban, karena kami telah memainkan dua pertandingan terakhir Liga Champions tanpa Lionel Messi," tuturnya.

Untuk pertandingan-pertandingan ke depan, Valverde mengakui lebih hati-hati dalam menurunkan pemain. Sebab, kondisi pemain yang tak maksimal malah dapat menambah daftar cedera bila diturunkan.

3 dari 3 halaman

Hati-Hati

"Pada pertandingan sebelumnya berhati-hati dengan (Philippe) Coutinho, tapi kami pikir dia bisa bermain kali ini (lawan PSV)," ungkapnya.

"Kami akan melihat bagaimana Ivan [Rakitic] berlatih, tetapi kami optimistis," ucap mantan pelatih Valencia dan Villarreal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.