Sukses

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions, Rabu 28 November 2018

Manchester City, Juventus, Manchester United, Ajax, Bayern Munchen, AS Roma, dan Real Madrid berhasil melenggang ke fase knock-out

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 klub dari Grup E hingga Grup H telah menjalani laga kelima Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Sejumlah klub besar, berhasil mendulang tiga poin sekaligus lolos ke-16 besar.

Manchester United harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan saat menjamu Young Boys, di Old Trafford, pada laga Grup H. Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU harus menunggu hingga injury time untuk bisa membobol gawang Young Boys di pertandingan Liga Champions kali ini.

Menghadapi Young Boys, Setan Merah menguasai pertandingan dengan unggul penguasaan bola dengan perbandingan 66:34. MU juga membuat 21 percobaan, tapi kurang efisien karena hanya empat yang mengarah ke gawang.

Sedangkan Young Boys membuat 11 percobaan tanpa satu pun yang mengarah ke gawang. Marouane Fellaini muncul sebagai pahlawan MU dengan menciptakan gol penentu kemenangan di injury time.

Dengan tiga angka tambahan ini, MU duduk di peringkat kedua Grup H usai mengantongi 10 poin. MU lolos bersama Juventus di posisi teratas (12 poin) dengan satu pertandingan sisa.

Kedua tim akan berebut status juara grup di matchday 6. Di laga terakhir Liga Champions, MU akan bertandang ke Valencia sementara Juventus meladeni tantangan Young Boys di Swiss.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus dan Real Madrid pun sukses melangkah ke babak selanjutnya

Selain The Red Devils, Juventus juga menang 1-0 ketika bersua Valencia di Allianz Stadium. Gol tunggal Juve disarangkan Mario Mandzukic pada menit ke-59.

I Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 56 persen. Dari segi peluang, Juventus memiliki 17 yang 7 di antaranya mengarah tepat sasaran. Whoscored mencatat Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan di sepanjang 45 menit pertama. Ronaldo total menghunjamkan 4 tembakan.

Akan tetapi, 2 tembakan masih melenceng, 1 di blok, dan 1 yang akurat belum mampu memecahkan kebuntuan. Skor 0-0 berakhir hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Juventus tetap mengontrol jalannya pertandingan Liga Champions. Gol Juventus berawal dari aksi individu Cristiano Ronaldo yang melakukan goyangan kaki cepat sebelum mengirimkan operan datar kepada Mandzukic.

Berada di mulut gawang Valencia, Mandzukic dengan mudah menyontek bola hasil umpan Ronaldo. Juventus unggul 1-0.

Hasil postif juga didapat Real Madrid dan Bayern Munchen. El Real mampu meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma, sedangkan Bayern melumat Benfica dengan skor 5-1.

Pertandingan Liga Champions 2018 ini berlangsung seru mulai dari menit awal, AS Roma dan Real Madrid silih ganti menyerang dalam sepuluh menit pertama laga babak pertama.

Namun, pergerakan bola kerap macet pada tiga perempat akhir lapangan. Menit ke-7 Lucas Vazquez tampak menyentuh bola di areal kotak 16 Real Madrid setelah terlibat duel dengan Aleksandar Kolarov di laga Liga Champions 2018.

Babak kedua I Giallorossi tak mengendurkan serangan dan terus menekan, hingga membuat barisan pertahanan El Real terus bekerja keras demi tak kebobolan.

Akan tetapi, pertahanan mereka sendiri-lah yang justru teledor saat Federico Fazio yang berusaha mengoper bola dengan kepalanya malah diterima Gareth Bale. Alhasil, Bale langsung mencocornya untuk memperdayai kiper Robin Olsen ketika babak kedua baru dua menit. Dua belas menit berselang, gawang tuan rumah jebol kembali. Hingga wasit meniup tanda pertandingan usai skor tetap 2-0 untuk Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Sementara itu, Manchester City harus puas bermain imbang melawan Lyon

Sementara itu, juara Premier League musim lalu, Manchester City, harus puas bermain imbang 2-2 kontra Olympique Lyon. City sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya meraih satu poin.

Meski gagal mendulang tiga poin, Manchester City tetap berhak lolos ke-16 besar Liga Champions.

Selain Manchester City, Juventus, Manchester United, Ajax, Bayern Munchen, AS Roma, dan Real Madrid juga berhak melenggang ke fase knock-out.

4 dari 4 halaman

Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup E hingga Grup H Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB:

Grup E:

AEK Athens 0 - 2 Ajax Amsterdam

Gol: Dusan Tadic 68', 72'

Bayern Munchen 5 - 1 Benfica

Gol: Arjen Robben 13', 30', Robert Lewandowski 36', 51', Franck Ribery 76'

 

Grup F:

Hoffenheim 2 - 3 Shakhtar Donetsk

Gol: Andrej Kramaric 17', Steven Zuber 40'; Ismaily 14', Taison 15', 90+2'

Lyon 2 - 2 Manchester City

Gol: Maxwel Cornet 55', 81'; Aymeric Laporte 62', Sergio Aguero 83'

 

Grup G:

CSKA Moscow 1 - 2 Viktoria Plzen

Gol: Nikola Vlasic 10', Roman Prochazka 56', Lukas Hejda 81'

AS Roma 0 - 2 Real Madrid

Gol: Gareth Bale 47', Lucas Vazquez 59'

 

Grup H:

Juventus 1 - 0 Valencia

Gol: Mario Mandzukic 59'

Manchester United 1 - 0 Young Boys

Gol: Marouane Fellaini 90+1'

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini