Sukses

Kesabaran Habis, Pelatih Arsenal Siap Jual Mustafi

Arsenal mendatangkan Mustafi pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kesabaran pelatih Arsenal Unai Emery terhadap Shkodran Mustafi sudah habis. Emery diberitakan bakal melepas bek asal Jerman itu pada bursa transfer musim dingin.

Mustafi sendiri merupakan salah satu bek utama Arsenal. Ia dibeli Arsene Wenger dari Valencia pada tahun 2016.

Musim ini Mustafi pun dipercaya Unai Emery untuk menjadi bek utama Arsenal. Hal ini dikarenakan sejumlah bek tengah The Gunners lainnya seperti Sokratis Papasthathopoulos dan Laurent Koscielny yang tengah mengalami cedera.

Dilansir Metro, Mustafi tidak tampil sesuai dengan ekspektasi Emery. Alhasil sang pemain kabarnya akan coba dijual pada bulan Januari nanti.

Emery sendiri kabarnya memang tidak merencanakan Mustafi sebagai bek utama Arsenal. Pasalnya penampilan sang pemain di sesi latihan jauh dari kata memuaskan. Namun, karena situasi cedera, Emery terpaksa memainkan Mustafi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Mustafi

 Pada awalnya Mustafi memang tampil tidak begitu bagus di lini pertahanan Arsenal. Namun, Emery memaklumi kesalahan Mustafi karena kesalahan itu masih belum berada di level yang membahayakan.

Namun kekecewaan Emery memuncak pada dua pertandingan terakhir. Sang bek membuat pelanggaran yang berujung penalti pada laga melawan Crystal Palace.

Dia juga membuat pelanggaran di titik berbahaya pada pertandingan melawan Bournemouth kemarin, sehingga Emery menilai waktu sang bek sudah habis di Arsenal.

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Menurut laporan tersebut, Unai Emery sudah menugaskan para pencari bakat mereka untuk bergerak. Ia meminta mereka untuk mencarikan bek tengah baru di bulan Januari nanti.

Emery menilai bahwa mencari pengganti Mustafi krusial bagi timnya. Karena ia merasa butuh untuk memperkuat barisan pertahanannya agar bisa kembali ke Liga Champions musim depan.

Sejumlah nama kabarnya sudah diamati dengan intensif oleh Arsenal dan mereka kabarnya akan mengajukan tawaran di bulan Januari nanti.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.