Sukses

Liga 1: Laga PSM dan Persija Berpeluang Digelar Serentak

Wacana digelarnya pertandingan pekan ke 34 Liga I secara serempak masih akan dibahas.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-34 Liga 1 kemungkinan bisa digelar secara serentak jika ada dua klub yang masih berpeluang meraih gelar juara. Saat ini PSM Makassar dan Persija Jakarta masih saling sikut di klasemen sementara.

CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya menuturkan bahwa pihaknya masih menggodok rencana ini dan akan mengumumkannya setelah pekan ke 33 Liga 1 berakhir.

Rencana digelarnya pertandingan pekan ke-34 bakal digelar secara bersamaan apabila ada dua klub yang masih berpeluang meraih gelar juara. Dalam hal ini, PSM Makassar dan Persija Jakarta masih saling sikut di klasemen sementara.

PSM ada di peringkat pertama dengan 57 poin, unggul satu angka dari Persija di posisi kedua. PSM akan bermain melawan tuan rumah Bhayangkara FC di pekan ke-33, Persija juga menantang Bali United.

"Sebenarnya kami sudah membuat simulasi jauh-jauh hari apabila simulasi tentang pekan ke-34 Liga 1. Apabila persaingan di papan atas itu sangat ketat dan ada potensi lebih dari satu klub yang akan menjadi juara," ujar Risha, Selasa (27/11)

"Oleh karena itu, kami semuanya sudah siap dengan hal itu. Tinggal mungkin di pekan ke-33 kan menjadi jelas. Apabila ada lebih dari satu klub yang kemungkinan juara, tentunya akan dimainkan di hari yang sama dan jam yang sama," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Final

Seusai pekan ke-33 rampung, Risha mengatakan pihaknya baru akan melakukan keputusan. Jika dua klub masih berpotensi menjadi juara, maka akan digelar pertandingan secara berbarengan untuk kedua klub tersebut.

"Pokoknya nanti keputusan final setelah hasil pekan ke-33 dan itu pun sebenarnya di regulasi sudah tertulis. Klub-klub pun sudah memahami," imbuh Risha.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.