Sukses

Alasan Barcelona Ingin Jadi Juara Grup Liga Champions

Barcelona sudah menjadi juara grup di 19 musim.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tetap mengincar kemenangan atas PSV Eindhoven di Philips Stadion, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

El Azulgrana saat ini memuncaki Grup B dengan perolehan 10 angka dari empat pertandingan. Barcelona memimpin tiga nilai atas pesaing terdekat Inter Milan.

Anak asuh Ernesto Valverde memburu tiga angka di Belanda untuk mempertegas rekor. Saat ini mereka sudah menjadi tim dengan status juara grup terbanyak.

Barcelona melakukannya pada 19 kesempatan, 11 di antaranya secara beruntun dan masih berlanjut. Klub Catalonia itu unggul atas Real Madrid dan Manchester United yang masing-masing menguasai grup di 15 musim.

"Penting bagi kami untuk memenangkan grup, sehingga lebih tenang di putaran gugur," ungkap penggawa Barcelona, Sergi Roberto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Lain

Juara grup terkesan hanya berarti prestise. Namun, status itu menjadi keuntungan saat undian babak gugur. Sebab, juara grup akan mendapat status unggulan dan tidak bakal dipasangkan melawan sesama.

Posisi tersebut juga menunjukkan kesiapan klub dalam menghadapi fase krusial. Terbukti, Barcelona memenangkan empat titel pada era Liga Champions setelah menguasai grup.

3 dari 3 halaman

Skuat Barcelona

Ter Stegen, Pena, Jokin, Semedo, Pique, Rakitic, Busquets, Denis Suarez, Coutinho, Messi, Dembele, Malcom, Lenglet, Alba, Munir, Vidal, Umtiti, Alena, Miranda, Puig, Chumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.