Sukses

Peluang Persija Juara Liga 1, Macan Kemayoran Bakal Berjuang Hingga Akhir

Persija dan PSM akan menjalani laga tandang di pekan ke-33.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dan PSM Makassar, dua klub tersisa yang memiliki peluang menjadi kampiun Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada pekan ke-33, dua tim ini akan menjalani pertandingan kandang.

Persija akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (2/12/2018). Sedangkan PSM akan menghadapi juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Senin (3/12/2018).

Di atas kertas, Macan Kemayoran, julukan Persija, diyakini bisa meraih poin atas tim asuhan Widodo Cahyono Putro. Bali United sedang terpuruk setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Sedangkan Persija belum merasakan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2018. Macan Kemayoran meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Sama seperti Persija, PSM juga diyakini akan meraih tiga poin dari Bhayangkara FC. Dari empat pertemuan terakhir, Juku Eja, julukan PSM, selalu meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Sampai Akhir

Melihat prediksi Liga 1 pekan ke-33, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pantang gentar. Dia menegaskan, Macan Kemayoran bakal berjuang hingga pekan terakhir.

"Sekali lagi kami harus kerja dan berpikir positif karena ada dua pertandingan dan harus dapat poin lagi," kata Teco, seperti diberitakan situs resmi Persija.

"Kami harus kerja keras dapat enam poin lawan Bali United dan Mitra Kukar. Dan terus menunggu juga hasil dari PSM," ujarnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Terbebani

Teco melanjutkan, dirinya juga mengesampingkan keinginan Jakmania yang berharap menjadi juara Liga 1. Pelatih asal Brasil ini ingin fokus dengan timnya ketimbang menghadapi tekanan dari luar Persija.

"Kita senang sekali, tidak ada beban. Saya pikir semua pemain juga senang waktu stadion penuh, waktu suporter kasih semangat. Masalah cuma tahun ini kita main beberapa pertandingan di tempat netral seperti Bantul, PTIK tanpa suporter dan itu masalah dalam tim. Tapi kita tetap kerja keras. Buat dapat hasil yang bagus dimana pun kita bermain," ucap Teco.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.