Pembalap Thailand Ramaikan Formula 1 Musim Depan

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Nov 2018, 17:00 WIB
Alexander Albon, pembalap asal Thailand yang bakal tampil di Formula 1 musim depan

Liputan6.com, Jakarta Pembalap asal Thailand, Alexander Albon, bakal meramaikan balapan Formula 1 musim depan. Albon menjadi pembalap asal Negeri Gajah Putih kedua setelah Prince Bira (1950) yang tampil pada ajang balap mobil satu penumpang paling bergengsi di dunia tersebut. 

Seperti dilansir AS, Albon, Formula 1 2019, Albon bergabung dengan tim Torro Rosso. Meski lahir di Inggris, pembalap berusia 22 tahun itu memilih balapan di bawah bendera Thailand. 

"Rasanya luar biasa mengetahui saya akan balapan di Formula 1 tahun depan," katanya. 

Formula 1 telah mengkonfirmasi kehadiran Albon, Senin (26/11/2018). Di tim Red Bull Junior, dia akan menggantikan posisi pembalap Selandia Baru, Brendon Hartley. Sedangkan di skuat Toro Rosso, Albon bakal berpasangan dengan pembalap Rusia, Daniil Kyvat. 

Tampil di Formula 1 merupakan mimpi Albon selama ini. Namun dia harus berjuang sekuat tenaga demi mewujudkannya. "Saya mengalami pasang surut sepanjang karier single seater saya. Sejak didepak dari Red Bull 2012 lalu, saya tahu jalan saya tidak muda," katanya. 

Sebelum berlaga di Formula 1, Albon lebih dulu menjajal balapan FIA Formula 2. Tahun lalu, Albon sempat bersaing dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael di ajang tersebut. 

"Saya bekerja sangat keras agar memukau setiap saya balapan, dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada (bos olahraga otomotif) Red Bull dan Helmut Marko untuk mempercayai saya dan memberikan saya kesempatan kedua," ujarnya.   

 

2 of 2

Sisakan Satu Kursi

Formula 1
(ilustrasi)

Balapan Formula 1 2019 bakal diikuti 10 tim. Saat ini, slot pembalap hanya tersisa satu. 

Pembalap asal Belgia-Kanada, Lance Stroll rencananya bakal mengisi slot tersebut. Stroll  akan bergabung dengan tim Force India, pada akhir pekan ini. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by