Sukses

Kisah Toni Kross Nyaris Gabung MU di 2014

Sang pemain sempat sepakat gabung MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Manchester United (MU), David Moyes, mengungkapkan bahwa Toni Kroos nyaris merapat ke Old Trafford pada 2014. Lalu, kenapa hal itu tak terjadi?

Moyes menjadi pelatih MU menggantikan Sir Alex Ferguson pada awal musim 2013-2014. Ia kemudian membidik Kross yang saat itu membela Bayern Munich.

Kedua belah pihak sudah melakukan komunikasi dan Kroos siap merapat ke MU pada akhir musim. Akan tetapi, hal ini batal terjadi gara-gara Moyes dipecat Setan Merah.

Pada akhirnya, Kroos memilih pindah ke Real Madrid. Bersama klub itu, Kroos sukses memenangi tiga gelar Liga Champions.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Moyes

(AFP/Ben Stansall)

"Kepada saya, Toni Kroos telah setuju untuk gabung Manchester United," kata Moyes kepada talkSPORT.

"Saya bertemu dia dan istrinya dan kami semuanya setuju ketika dia di Bayern Munich. Tapi, itu hanya akan terjadi pada akhir musim, sebelum dia akhirnya bergabung dengan Real Madrid," Moyes menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Moyes

Moyes sendiri hanya bertahan tujuh bulan sebagai Manajer MU. Ia memimpin Setan Merah dalam 51 pertandingan dengan torehan 27 kemenangan, 9 kali seri dan 15 kekalahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.