Pelatih Persija Sambut Kembalinya Andritany dan Riko Simanjuntak

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 27 Nov 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 27 Nov 2018, 18:55 WIB
Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah hampir sebulan ditinggal, Persija Jakarta kini menyambut kembalinya Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak. Keduanya baru saja menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Persija sempat tertatih-tatih saat keduanya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ujian perdana tim Macan Kemayoran tanpa Andritany dan Riko adalah saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 4 November 2018, dan kalah tiga gol tanpa balas.

Lalu, Persija juga hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan PS Tira dan 2-2 melawan PSM Makassar. Untungnya, dua laga terakhir jadi momen kebangkitan tim Macan Kemayoran. Mereka menghajar Persela Lamongan 3-0 dan menaklukkan Sriwijaya FC 3-2.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco senang dengan kembalinya Andritany dan Riko. Tapi, ia tak mau terburu-buru untuk segera memainkannya. Teco memilih untuk memberikan waktu istirahat terlebih dahulu kepada keduanya.

"Kemarin mereka baru main bersama timnas lawan Filipina. Dua pemain ini main full 90 menit, butuh istirahat dan baru akan kembali ke latihan pada Rabu (28/11/2018). Rabu mereka sudah bergabung dengan tim, sudah konsentrasi lagi sama tim," ujar Teco, dikutip situs Persija.

2 dari 2 halaman

Periode Krusial

Ya, peran keduanya memang sangat dibutuhkan Persija. Apalagi, saat ini tim sedang memasuki periode yang krusial. Itu karena Persija tengah bersaing ketat dengan PSM Makssar dalam perebutan gelar juara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan selisih satu poin.

Karenanya, dua laga terakhir Liga 1 akan jadi momen yang sangat menentukan. Persija akan melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (2/12/2018), dan menjamu Mitra Kukar, Sabtu (8/12/2018).

"Ya kita lihat mereka di latihan. Kita bisa lihat kondisi kedua pemain itu dulu sebelum tampil melawan Bali United," ungkap Teco yang berusia 44 tahun itu.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua