Sukses

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-13: Manchester City Belum Terkejar

Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 35 poin dari 13 pertandingan.

Pada pekan ke-13, Manchester City menghajar West Ham United 4-0, Sabtu (24/11/2018). Tambahan tiga poin itu membuat Manchester City unggul dua poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Liverpool sendiri juga memetik kemenangan di pekan ke-13. Tiga gol masing-masing dari Mohamed Salah, Alexander-Arnold, dan Roberto Firmino membawa Liverpool menaklukkan Watford tanpa kebobolan.

Nasib sial justru harus dialami Chelsea. Melakoni Derby London melawan Tottenham Hotspur, Chelsea kalah 1-3.

Akibatnya, mereka harus turun ke peringkat ke-4 dengan koleksi 28 poin. Di saat bersamaan, Tottenham naik ke peringkat ketiga dengan 30 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Menang

Sementara itu, Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua hasil imbang di laga sebelumnya. Pasukan Unai Emery menang tipis 2-1 atas tuan rumah, Bournemouth.

Meriam London mendapat berkah ketika Lerma menciptakan gol bunuh diri di menit 30. Namun Bournemouth menyamakan kedudukan berkat gol Joshua King.

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menjadi pahlawan Arsenal dengan golnya di menit 67. Tiga poin ini membuat Arsenal berada di peringkat kelima dengan 27 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal