Sukses

3 Bek yang Mungkin Dibeli Real Madrid Januari Nanti

Real Madrid sangat membutuhkan bek baru Januari 2019 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid melakukan start buruk pada musim ini. Akibatnya Los Blancos saat ini berada di urutan keenam di La Liga. Mereka tertinggal hingga enam poin dari pimpinan klasemen Sevilla dan baru saja menelan kekalahan memalukan dari Eibar.

Sebagian besar kesulitan Los Blancos terjadi karena rapuhnya barisan pertahanan mereka. Tim asuhan Santiago Solari itu sudah kebobolan 19 gol dalam 13 pertandingan La Liga.

Sergio Ramos terlihat mulai menurun seiring bertambahnya usia dan Raphael Varane dan Nacho Fernandez belum menampilkan permainan terbaiknya. Los Blancos membutuhkan bek tengah baru untuk mengatasi masalah di lini belakang dan mereka bisa mendapatkannya di bursa transfer Januari.

Berikut ini tiga bek tengah yang bisa didatangkan Real Madrid pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld adalah salah satu bek tengah terbaik di Premier League saat ini. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Los Blancos.

Pemain internasional Belgia itu bergabung dengan Tottenham dari Atlético Madrid pada 2015 dan menjadi andalan di lini belakang Spurs sejak saat itu. Pemain berusia 29 tahun itu sudah memainkan 94 pertandingan untuk Spurs dan mencetak 5 gol.

Kontrak pemain internasional Belgia itu akan berakhir pada musim panas 2019. Ada laporan bahwa dia saat ini menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Jika mereka tidak bisa mencapai kata sepakat, kemungkinan Tottenham bisa menjualnya pada bursa transfer Januari atau melepasnya pergi secara gratis pada akhir musim.

  

3 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Pemain internasional Senegal itu saat ini merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Kemampuan Koulibaly sudah meningkat secara signifikan selama waktunya di Serie A bersama Napoli.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memainkan 135 pertandingan untuk Napoli dengan mencetak 8 gol. Dia masuk dalam Tim Terbaik Serie A pada 2015-16 dan 2016-17 setelah menunjukkan performa yang bagus.

Namun, Koulibaly belum lama ini menandatangani kontrak baru dengan klub Italia, dan Los Blancos harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendatangkan sang pemain. Dia juga dikaitkan dengan Barcelona sehingga situasinya menjadi lebih sulit bagi Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Virgil Van Dijk

Kapten Belanda, Virgil van Dijk, adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia mampu mengubah pertahanan Liverpool yang rapuh menjadi salah satu yang terbaik di liga sejak pindah dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018.

Liverpool hanya kebobolan lima gol di Premier League, yang merupakan rekor pertahanan kedua terbaik di divisi teratas Inggris musim ini. Dia membuat lini belakang The Reds lebih stabil dan punya jiwa kepemimpinan.

Liverpool memecahkan rekor tranfer klub sebesar 75 juta pounds untuk merekrut Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Los Blancos harus mengeluarkan dana lebih dari itu agar bisa mendatangkannya dari Anfield.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.