Sukses

Peta Persaingan Semifinalis Piala AFF 2018 Versi Riedl

Empat tim, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina memastikan tempat di semifinal Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menjagokan Thailand menjuarai Piala AFF 2018. Menurutnya, Gajah Perang berpeluang besar mempertahankan gelar tersebut. 

Thailand seperti diketahui melaju mulus ke babal semifinal Piala AFF 2018. Sementara tiga kontestan lain adalah adalah Vietnam yang menjadi juara Grup A, bersama timnas  Malaysia dan Filipina yang masing-masing berstatus runner-up Grup A serta Grup B.

Persaingan menuju partai final dan perebutan gelar juara pun kian memuncak. Di atas kertas, empat tim itu memiliki peluang sama besar untuk menjadi juara pada Piala AFF edisi tahun ini.

Pembahasan mengenai kandidat juara Piala AFF 2018 masih menarik dilakukan, kendati Timnas Indonesia sudah keluar dari persaingan lantaran gagal menembus fase semifinal.

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut Thailand berpotensi besar kembali menyegel gelar juara.

"Setelah melihat penampilan mereka saat melawan Filipina (21/11/2018), saya meyakini Thailand akan mempertahankan gelar juara Piala AFF," kata Alfred kepada Bola.com.

Pernyataan tak jauh beda juga dilontarkan pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, selepas tim asuhannya menelan kekalahan 0-3 dari Thailand pada laga penutup penyisihan Grup B di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu malam (25/11/2018).

Kekalahan itu membuat kiprah Singapura di Piala AFF 2018 terhenti di fase penyisihan grup.

"Jika mereka bermain seperti yang ditampilkan seperti saat melawan kami malam ini, saya pikir mereka akan melaju ke final. Menarik untuk dinanti apakah mereka akan berhasil dengan tim ini," kata Fandi Ahmad dikutip dari AFF Suzuki Cup.

"Meski tak menurunkan pemain-pemain terbaik, mereka masih menerapkan sepak bola menyerang dan sangat cepat. Saya yakin mereka berupaya sekuat tenaga memberikan yang terbaik," imbuh Fandi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vietnam Ikut Favorit

Namun, selain Thailand, Fandi Ahmad juga memberikan kredit positif buat Vietnam. "Saya rasa, Thailand jadi satu di antara yang terbaik bersama Vietnam," ujarnya.

Thailand dan Vietnam difavoritkan bertemu di partai puncak dan jika hal ini terjadi, diyakini final ideal tercipta di Piala AFF 2018.

Vietnam, yang juga tak terkalahkan selama penyisihan grup seperti Thailand, memiliki kiprah cukup apik dalam turnamen yang mereka ikuti sepanjang tahun 2018. Beberapa pihak menyebut inilah saatnya Vietnam menandingi kedigdayaan Thailand di ajang Piala AFF.

Sumber: Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.