Piala AFF 2018: Beda Suasana di Timnas Indonesia dan Filipina Usai Laga Terakhir

Oleh Liputan6.com pada 26 Nov 2018, 18:50 WIB
Indonesia Vs Filipina

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bermain imbang melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Senayan Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018). Meski berbagi poin, nasib kedua tim bertolak belakang. The Azkals melaju ke babak semifinal, sedangkan Tim Merah Putih angkat koper. 

 

Sehari setelah pertandingan, kedua tim punya aktivitas masing-masing. Ada perbedaan mencolok dari kedua tim yang sama-sama menginap di Hotel Sultan, Senayan.

Beberapa pemain Timnas Indonesia, seperti Awan Setho, langsung pulang ke rumahnya di Semarang, lalu melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk kembali bergabung dengan tim.

Sementara Evan Dimas, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, meninggalkan hotel pada pukul 10.00 WIB. Pelatih Bima Sakti dan keluarga meninggalkan hotel pukul 11.30 WIB. Sementara Andik Vermansah yang mengalami cedera masih beristirahat dan berencana pulang setelah makan siang.

Di sisi lain, suasana ceria ada di kubu Filipina. Pemain The Azkals terlihat menikmati suasana Jakarta sebelum kembali ke Manila. Setelah makan pagi bersama, pemain Filipina menikmati fasilitas hotel, seperti kolam renang. Mereka kompak berenang sambil bermain-main melepas penat.

Saat makan pun, pemain Filipina terlihat lebih relaks. Mereka membaur dengan pengunjung hotel lainnya di restoran. Sedangkan pemain Indonesia memiliki ruangan sendiri agar mereka bisa makan bersama dengan seluruh tim.

Pada babak semifinal, Timnas Filipina akan menantang Vietnam. Sedangkan Malaysia sebagai runner-up Grup A akan menantang Thailand.

Sumber: Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini: