Sukses

Koulibaly Jadi Target Utama Mourinho

Mourinho butuh bek baru di Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho sudah menetapkan target transfer utama timnya di bulan Januari nanti. Pelatih asal Portugal itu ingin merekrut bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Pada musim panas lalu Mourinho sempat mencoba mendatangkan bek tengah baru ke Old Trafford. Namun sang pelatih berselisih paham dengan Ed Woodward sehingga rencananya itu batal terlaksana.

Hingga pertandingan pekan ke 13 EPL kemarin, performa pertahanan MU bisa dikatakan cukup buruk. Mereka sudah kebobolan 21 gol dari 13 laga, sehingga Mourinho menilai membeli bek tengah baru sudah tidak bisa ditawar lagi.

Dilansir Mirror, Mourinho sudah menetapkan target transfer utamanya. Ia ingin agar Kalidou Koulibaly datang ke Old Trafford begitu bursa transfer dibuka.

Mourinho punya alasan tersendiri mengapa ia menginginkan sosok 27 tahun tersebut. Pasalnya Koulibaly saat ini disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di Serie A.

Semenjak pindah ke Napoli pada tahun 2014 silam, Koulibaly selalu menjadi andalan di jantung pertahanan Il Partenopei. Ia selalu tampil solid saat menggalang pertahanan tim yang bermarkas di San Paolo tersebut.

Mourinho sendiri dikabarkan kagum atas kemampuan fisik dan teknik yang dimiliki Koulibaly, sehingga ia merasa sang bek baka menjadi tambahan yang berharga bagi timnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mahal

Namun untuk mendapatkan Koulibaly, Manchester United harus berjuang keras. Pasalnya sang pemain memiliki harga jual yang tinggi di bulan Januari nanti.

Hal ini dikarenakan Napoli berhasil mengamankan masa depan sang bek di musim panas kemarin. Mereka membuatnya menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun di San Paolo.

Dengan kontraknya yang panjang itu, Napoli kabarnya akan mematok sekitar 89 juta pounds sebagai mahar transfer sang bek.

Namun United bukan peminat tunggal untuk sang bek, karena rival mereka Chelsea juga dikabarkan sangat meminati sang bek.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.