Sukses

Piala AFF 2018: Thailand Pastikan Juara Grup, Rajevac Puji Supachai

Thailand langsung mengalihkan fokus ke laga semifinal Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta Thailand mengakhiri petualangan mereka di Grup B Piala AFF 2018 dengan hasil mengesankan. Mereka menghajar Singapura tiga gol tanpa balas di Rajamangala National Stadium, Minggu (25/11/2018).

Thailand melewati perjalanan di Grup A Piala AFF 2018 tanpa pernah menelan kekalahan. Lawan terkini, Singapura, dibuat bertekuk lutut di hadapan mereka. Kemenangan 3-0 didapat Thailand berkat gol Pansa Hemviboon di menit ke-12, Supachai Jaided (23), dan Adisak Kraisorn (89).

Berkat kemenangan itu, The War Elephants menobatkan diri mereka sebagai juara Grup A Piala AFF 2018. Dari empat laga, anak asuh Milovan Rajevac itu mengumpulkan 10 poin berkat tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Usai pertandingan, Rajevac melayangkan pujian khusus untuk Supachai. Meski baru berusia 19 tahun, Supachai mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya sepanjang turnamen dua tahun tersebut.

"Merupakan hal luar biasa bisa memiliki pemain muda dengan bakat besar seperti itu, terutama dengan kemampuan mencetak gol. Seperti diketahui, di Thailand, pemain yang di posisi mencolok sebagian besar adalah orang asing," tutur Rajevac, dikutip AFF Suzuki Cup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatap Semifinal

Secara keseluruhan, Supachai sudah menyumbang tiga gol di Piala AFF 2018. Ia pun seakan jadi solusi kejutan di tengah absennya para pemain inti Thailand seperti Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo/Jepang), striker Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima, Jepang), bek sayap Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe/Jepang), dan Kawin Thamsatchanan (OH Leuven, Belgia/kiper).

Nantinya, kontribusi pemain Buriram United itu kembali dinanti untuk laga semifinal Piala AFF 2018 melawan Malaysia. Thailand akan lebih dulu melawat ke markas Malaysia di Bukit Jalil National Stadium, Sabtu (1/12/2018), sebelum gantian jadi tuan rumah di Rajamangala, Rabu (5/12/2018).

"Saya puas dengan hasil dan fakta bahwa kami lolos ke semifinal. Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain untuk pertunjukkan ini dan mengucapkan selamat kepada Singapura untuk pertandingan yang sangat fair," Rajevac menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.