Sukses

Tantang Persela, Persib Benahi Konsentrasi Pemain

Akhir pekan ini, Persib akan menghadapi Persela di Stadion Surajaya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam laga ini, pelatih Persib, Mario Gomez membenahi satu permasalahan tim.

Menurut Gomez, masalah utama Maung Bandung adalah konsentrasi. Supardi Natsir dan kawan-kawan sering gagal fokus yang membuat Persib kehilangan banyak poin.

"Kami sudah beberapa kali menghadapi hal seperti ini. Sebut saja saat melawan PS Tira, atau Barito Putera. Tentu kami akan mengantisipasi ini agar tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya," ucap Gomez.

Untungnya, pelatih berusia 61 tahun itu cukup dipuaskan dengan performa Persib di laga terakhirnya, saat melawan Perseru Serui, pekan lalu. Dalam laga tersebut, Persib bermain imbang 2-2.

"Tapi, saya lihat semua pemain Persib tampil cukup bagus di pertandingan terakhir. Mereka bermain begitu enjoy. Sayang sekali, satu detik kehilangan fokus bisa mengubah segalanya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyoroti Taktik

Lebih lanjut, Gomez mengatakan, dia menyoroti taktik yang diterapkannya selama menakhodai Persib sepanjang musim ini. Dia akan melakukan evaluasi sebelum pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, 1 Desember mendatang.

"Kami sudah mengalami banyak hal, bermain di luar kandang, dan tentu itu tidak mudah. Tentu banyak hal juga yang harus saya perbaiki sebelum melawan Persela," ujar Gomez menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Tamparan Keras

Kegagalan jadi juara Liga 1 2018 jelas jadi tamparan keras bagi Persib. Padahal, hingga pertengahan musim, mereka digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara. Sayang, keterpurukan menghampiri mereka usai menang 3-2 atas Persija di Bandung.

Di sembilan laga setelah itu, hanya satu kemenangan yang bisa didapat Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan. Sisanya, mereka tiga kali tertahan dan lima kali kalah. Kesempatan untuk bangkit ada di laga melawan Persela, Sabtu (1/12/2018) dan Barito Putera, Minggu (9/12/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.