Sukses

Sebelum Tutup Tahun, Mourinho Yakin MU Pangkas Poin dengan Man City

MU tertinggal 14 poin dari Man City di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho optimistis Paul Pogba dan kawan-kawan bisa memangkas selisih poin dengan Manchester City. Mourinho yakin MU bisa melakukannya sebelum tahun 2018 berakhir.

Saat ini, Mourinho berada di peringkat ketujuh dengan raihan 21 poin. Setan Merah, julukan MU, tertinggal 14 poin dari Manchester City, yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

"Kami memiliki kesenjangan poin yang besar. Tetapi kami yakin bisa memangkasnya hingga akhir Desember, karena kami masih memiliki delapan pertandingan Liga Ingrgis sebelum jeda," kata Mourinho dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan, MU punya peluang berada di posisi empat besar. Selisih MU dengan Chelsea, yang berada di peringkaat keempat, hanya tertinggal tujuh poin.

"Kami berada di posisi ketujuh dengan 21 poin. Kami berjuang, dan tim lain yang berada di empat besar harus kami kalahkan. Saya percaya kami akan berada di sana segera," ucap manajer MU berkebangsaan Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat untuk Fellaini dan Martial

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Mourinho akan mengandalkan Marouane Fellaini dan Anthony Martial. Menurut eks Chelsea itu, Fellaini dan Martial punya kualitas membawa Setan Merah terbang sebelum pergantian tahun.

"Martial sudah pulih dan siap bermain, karena kemarin dia tidak pergi bersama tim nasionalnya. Fellaini juga sama. Mereka sadar akan kebugarannya dan mereka memutuskan untuk tetap tinggal dan bekerja dengan sangat keras," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Sanchez Masih Adaptasi

Mourinho juga berbicara mengenai performa Alexis Sanchez. Dia mengakui winger asal Chile itu belum memberikan kontribusi yang bagus kepada Setan Merah.

"Bisakah dia melakukan yang lebih baik dari ini? Kami semua masih menunggu jawabannya, tapi dia masih perlu adaptasi. Semoga dia bisa melakukan yang lebih baik. Yang jelas semua berharap dia bisa mengubah bentuk performanya saat ini," kata Mourinho mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris