Eriksson: Timnas Indonesia Masih Punya Masa Depan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 26 Nov 2018, 13:30 WIB
Timnas Indonesia Vs Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson memuji Timnas Indonesia. Menurut dia, Skuat Garuda masih punya masa depan, meski gagal melangkah ke semifinal Piala AFF 2018.

Pada laga terakhir Piala AFF 2018 Grup B, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Usai pertandingan, Eriksson memuji penampilan Timnas Indonesia. Menurutnya, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan bermain sangat bagus dan mereoptkan pertahanan Filipina.

"Melihat permainan Indonesia tadi, saya rasa timnas sepak bola Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah. Mereka bermain bagus, memberikan perlawanan yang sulit kepada kami," katanya, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya tidak tahu pastinya mereka menggunakan pemain usia berapa. Tapi saya rasa hampir semuanya pemain muda. Dengan begitu saya bisa simpulkan seperti tadi," ucap pelatih asal Swedia itu menambahkan.

Di papan klasemen Grup B, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat dengan mengoleksi empat poin. Sementara Filipina dan Thailand menjadi wakil Grup B di semifinal Piala AFF.

2 of 3

Kualitas Pemain

Timnas Indonesia Vs Filipina
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, berdiskusi dengan Riko Simanjuntak usai melawan Filipina pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/11). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Mantan pelatih Timnas Inggris itu melanjutkan, Skuat Garuda bakal sukses di kemudian hari. Kualitas pemain Timnas Indonesia bakal menjawab semua kegagalan mereka saat ini.

"Saya rasa di Indonesia ada banyak pemain bagus. Jadi siapa pun pelatihnya, pasti akan bagus juga timnya," ujar Eriksson yang pernah melatih Manchester City itu.

 

3 of 3

Statistik Pertandingan

Dalam laga melawan Filipina, Timnas Indonesia mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebanyak 54 persen. Pasukan Bima Sakti melepaskan enam sepakan, hanya satu yang on target.

Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan melepaskan 374 umpan sukses dan mendapatkan enam tendangan penjuru. Timnas Indonesia juga memenangkan 11 duel dengan pemain Filipina.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓