Sukses

Hajar Singapura, Thailand Juara Grup B Piala AFF 2018

Thailand menang telak 3-0 di laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Thailand berhasil menjadi juara Grup B Piala AFF 2018. Adisak Kraisorn dan kawan-kawan mencukur Singapura tiga gol tanpa balas di laga pamungkas Grup B, Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Thailand tak tersentuh kekalahan di Grup B Piala AFF 2018. Thailand mengoleksi 10 poin. Sedangkan bagi Singapura kekalahan dari Thailand membuat gagal lolos ke semifinal. 

Singapura harus puas finis di posisi tiga dengan enam poin. Runner-up Grup B ditempati Filipina dengan delapan poin usai bermain imbang tanpa gol dengan Indonesia di laga terakhir.

Bermain di kandang sendiri, Thailand cuma butuh 12 menit saja untuk bisa membuka keunggulan. Gol pertama Thailand lahir dari bunuh diri Irfan Fandi yang berusaha menghalau sebuah umpan silang di mulut gawang.

Thailand menggandakan skor pada menit 23. Pemain muda Supachai Jaided menaklukan kiper Singapura Hassan Sunny dengan tendangan rendah. Gol ini tercipta karena kesalahan pemain bertahan Singapura dalam membuang bola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul dua gol, Thailand masih nafsu memburu gol di babak kedua. Satu gol tambahan tercipta pada menit 89 lewat sontekan Adisak dari dalam kotak penalti.

Di babak semifinal, Thailand akan berjumpa dengan Malaysia. Sedangkan Filipina akan bersua Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.