Sukses

Sering Kritik Pemain, Mourinho Dikecam Legenda MU

MU belum tampil konsisten musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand kecewa dengan sikap manajer MU, Jose Mourinho musim ini. Legenda Setan Merah itu menyebut Mourinho tak pantas terus menyalahkan pemainnya saat meraih hasil buruk.

Ya, dalam beberapa laga musim ini Mourinho kerap menyalahkan anak asuhnya. Mulai Anthony Martial, Luke Shaw, Marcus Rashford, hingga Paul Pogba.

Tak tanggung-tanggung Mourinho mengkritik anak asuhnya di depan media. Sehingga anak asuhnya justru tertekan di lapangan.

"Mourinho memang berhak mengkritik pemainnya. Namun dia seharusnya melakukannya di ruang ganti atau di depan tim," kata Ferdinand seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tetapi saya pikir tidak ada hal positif jika dia melakukannya di depan umum. Fans juga pasti tidak senang," ujar Ferdinand menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Produktif

MU saat ini tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 21 poin dari 13 laga.

Pada laga terakhir, MU hanya bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace. Padahal MU bermain di kandang sendiri, Old Trafford.

"Ada beberapa pemain yang tidak suka dan ada yang langsung bereaksi setelah dikomentari manajernya di media. Tetapi saya menilai hal itu tidak produktif untuk klub secara keseluruhan,' ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Rio Ferdinand