Sukses

Liga 1: Hajar Bali United, PSM Gusur Persija dari Puncak Klasemen

PSM Makassar tanpa ampun menghajar tamunya Bali United dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar tanpa ampun menghajar tamunya Bali United dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (25/11/2018). Kemenangan ini membuat PSM kembali merebut puncak klasemen dengan 57 poin.

PSM Makassar memang membutuhkan kemenangan untuk kembali merebut puncak klasemen dari Persija. Ini membuat pasukan Robert Rene Alberts lebih dulu berinisiatif menyerang pertahanan Bali United.

Juku Eja -julukan PSM Makassar- membutuhkan waktu 10 menit untuk membobol gawang Bali United yang dikawal, Wawan Hendrawan.

Tendangan bebas Wiljan Jan Pluim disambut Zulham Zamrun yang menendang bola datar tanpa mampu ditahan Wawan. PSM unggul 1-0 atas Bali United.

Unggul satu gol tampaknya belum membuat PSM puas. Mereka masih bermain agresif demi memburu gol kedua.

Situasi ini membuat Bali United lebih mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol dari PSM. Namun usaha Bali United belum ada yang menemui sasaran.

Agresivitas PSM membuat lini belakang Bali United membuat kesalahan. PSM mendapatkan penalti setelah Mark Klok dijatuhkan.

Klok yang mengeksekusi sendiri penalti itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah keunggulan PSM. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 setelah tidak ada gol lagi yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua berjalan lebih menarik dibanding babak pertama. Bali United coba meladeni permainan terbuka tim tuan rumah.

Beberapa peluang emas diperoleh tim asuhan Widodo Cahyono Putro. Salah satunya adalah lewat tendangan Marvin Platje yang masih bisa ditahan kiper PSM, Hilman Syah.

Sayangnya, taktik Widodo untuk meladeni permainan PSM justru menjadi bumerang. Lewat serangan balik, PSM menambah keunggulan setelah Ferdinand Sinaga menceploskan bola datar ke gawang Bali.

Ferdinand Sinaga kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 90 setelah tanpa kesulitan menyambut umpan M. Rachmat. Keunggulan 4-0 ini bertahan hingga pertandingan selesai

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM: Hilman Syah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Willem Pluim, Zulham Zamrun, Rizky Pellu, Mark Klok, Sandro, M. Rachmat.

Bali United: Wawan Hendrawan, N'diaye, Cahya, Dallen Ramadhan, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat, Van der Velden, Sukadana, Spaspjevic, Platje, Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.