Sukses

Hari Guru: Kapten Timnas Putri Indonesia Ungkap Sosok Paling Berjasa

Satu guru meninggalkan kesan bagi kapten timnas putri Indonesia di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi penggawa timnas putri Indonesia tidak jarang membuat Ade Mustikiani absen masuk sekolah. Namun ia beruntung, punya satu guru yang selalu mendukung kariernya di sepak bola.

Guru itulah yang meninggalkan kesan bagi kapten timnas putri Indonesia di Asian Games 2018. "Namanya Pak Syahril, dia guru olahraga mendukung aku banget untuk maju," kata Ade saat dihubungi Liputan6.com

Ade menuturkan, sang guru selalu mendukung kariernya di sepak bola. Meksipun, di tempatnya bersekolah, tidak ada tim sepak bola khusus untuk putri. "Dia mendukung aku untuk maju. Di sekolah memang tidak ada sepak bolanya, cuma ada futsal," kata Ade yang juga siswa SMA Al Nur, Cibinong, Bogor.

Di samping sang guru, Ade mengaku kariernya di sepak bola tidak terlepas dari peran para pelatihnya di timnas putri Indonesia. Menurut Ade, setiap pelatih memberi kontribusi masing-masing ke dalam perkembangan permainannya.

"Saya juga berterima kasih kepada para pelatih. Coach Rully Nere, coach Satya Bagja, Coach Rocky Putiray," ujar Ade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkat Sang Papah

Lebih lanjut, Ade tidak lupa menyebut sosok yang paling berjasa bagi karier sepak bolanya. Bagi Ade, sang ayah adalah guru sepak bola yang paling berkesan.

Bukan apa-apa, Ade mengaku ayahnya lah yang mengenalkan sepak bola kepadanya sejak dini. Ayahnya juga yang mengajarkan berbagai ilmu sepak bola dari yang paling dasar.

"Dari aku gak bisa main bola, sampai sekarang," kata Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim nasional sepak bola wanita Indonesia mewakili Indonesia dalam kejuaraan sepak bola wanita internasional.
    Tim nasional sepak bola wanita Indonesia mewakili Indonesia dalam kejuaraan sepak bola wanita internasional.

    Timnas Putri indonesia

  • Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.
    Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.

    Hari Guru