Sukses

Pelatih Barcelona Puji Kehebatan Dembele

Dembele kembali menjadi penyelamat buat Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Ousmane Dembele kembali menjadi penyelamat Barcelona. Meski sempat berulah karena tidak disiplin saat berlatih, Dembele terus membuktikan penting berkat gol-gol yang diciptakannya.

Pada laga Liga Spanyol, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Barcelona imbang 1-1 lawan tuan rumah Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Barcelona nyaris kalah, tapi selamat berkat gol yang dicetak pemain pengganti Ousmane Dembele di penghujung laga.

Gol tersebut adalah gol ke-7 Dembele di semua kompetisi musim ini. Menurut pelatih Ernesto Valverde, Dembele sudah membuktikan salah satu kehebatan yang dia miliki.

Atletico unggul lewat gol Diego Costa dari assist Antoine Griezmann di menit 77. Barcelona menyelamatkan satu poin berkat gol penyama kedudukan yang dicetak Dembele dari assist Lionel messi pada menit 90.

"[Dembele] adalah pemain hebat dan memiliki banyak atribut dalam permainannya. Termasuk di antaranya adalah mencetak gol," kata Valverde.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puja-puji untuk Dembele

"[Dembele] adalah pemain hebat dan memiliki banyak atribut dalam permainannya. Termasuk di antaranya adalah mencetak gol. Dia sudah membuktikannya," kata Valverde, seperti dikutip ESPN.

"Dia sempat bicara banyak hal, dan secara berlebihan. Memang benar dia tak dipanggil untuk laga terakhir, tapi dia adalah pemain yang kami miliki untuk melancarkan semuanya dan membantu tim."

"Kami mengharapkan banyak hal darinya, karena dia punya talenta hebat. Dia telah memberi beberapa kontribusi penting musim ini dan memiliki sejumlah hal yang tak dimiliki orang lain: dia mampu melewati pemain lawan, menembak dengan kedua kaki dan punya karakter."

3 dari 3 halaman

Dampak Positif

Selain Valverde, gelandang Sergio Busquets juga melontarkan pujian untuk rekannya tersebut.

"Gol itu akan berdampak positif baginya. Dia harus beradaptasi, baik dalam hal kehidupan pribadi maupun sepakbola, tapi kami harus membantunya karena dia masih sangat muda," kata Busquets.

"Kami juga tahu kalau dia bisa sangat membantu kami."

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.