Disikat Eibar 0-3, Varane Akui Real Madrid Bermasalah

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Nov 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2018, 16:00 WIB
Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid secara mengejutkan dibantai 0-3 oleh tim gurem, Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (25/11/2018) malam WIB. Usai pertandingan, Bek Real Madrid, Raphael Varane mengakui kalau timnya punya masalah.

"Kami punya kualitas untuk bermain, tetapi kami tidak bagus secara kolektif. Kami kalah dalam pertarungan langsung dan tidak bisa menemukan solusi," ujar Varane seperti dilansir Football Espana,

Real Madrid sebetulnya punya modal bagus menghadapi laga ini. Empat kemenangan beruntun dipetik Varane dan kawan-kawan sejak awal November ini.

Namun hasil bagus itu ternyata tidak berarti di hadapan Eibar. Gonzalo Escalante mengawali mimpi buruk Real Madrid lewat golnya pada menit ke-16.

Eibar baru bisa menambah keunggulan di babak kedua. Sergi Enrich memaksa Thibaut Courtois memungut bola untuk kedua kalinya pada menit ke-52.

Lima menit berselang, giliran Kike yang menambah derita pasukan Santiago Solari. Real Madrid pun pulang dengan tangan hampa.

"Eibar bermain bola lambung dan itu menyebabkan masalah bagi kami," ujar Varane.

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Bersatu

Eibar Vs Real Madrid
Gelandang Eibar, Gonzalo Escalante, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar, Sabtu (24/11). Eibar menang 3-0 atas Madrid. (AFP/Ander Gillenea)

Kendati kalah, Varane menilai Real Madrid tidak perlu panik. Bek asal Prancis ini meminta rekan setimnya tetap kompak agar kembali ke jalur kemenangan.

"Kebobolan 19 gol di Liga Spanyol adalah masalah bersama. Kami semua harus lebih baik dalam hal ini, jadi kami bisa memenangkan lebih banyak pertandingan. Kami mengerti situasinya," kata Varane.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Real Madrid Berikutnya

AS Roma Vs Real Madrid

Real Madrid Vs Melilla

Huesca Vs Real Madrid

Real Madrid Vs CSKA Moskow

Real Madrid Vs Rayo Vallecano

Lanjutkan Membaca ↓