Sukses

Juventus Susun Rencana Bajak De Gea dari MU

Juventus ingin merebut De Gea dari MU.

Liputan6.com, Jakarta Juventus rupanya benar-benar serius ingin merkerut kiper Manchester United (MU) David De Gea. I Bianconeri menjadikan De Gea buruan utama tahun 2019 nanti.

Masa depan De Gea bersama MU memang menyisakan tanda tanya besar. Kontraknya akan habis pada Juni 2019. Negosiasi kontrak baru sejauh ini menemui jalan buntu. 

MU memang masih memiliki opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan lagi sehingga agak mustahil De Gea akan pergi gratis tahun depan. Namun jika tak ada kesepakatan kontrak baru, MU bakal menjual murah De Gea pada musim panas 2019 atau musim dingin 2020 agar tidak pergi dengan gratis pada Juni 2020.

Sejauh ini De Gea belum mau memperpanjang kontrak karena khawatir MU akan bisa berprestasi dan merebut trofi bergengsi dalam waktu dekat. Situasi ini coba dimanfaatkan Juventus.

Tuttosport melaporkan Juventus akan menggoda De Gea dengan mengiming-iminginya kesempatan lebih besar menjuarai Liga Champions. Apalagi mulai musim ini Juventus sudah diperkuat Cristiano Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buffon

De Gea disiapkan Juventus untuk menjadi pengganti Gianluigi Buffon yang bagus akhir musim lalu. La Vecchia Signora tak terlalu yakin dengan Wojciech Szcznesny dan Mattia Perin.

Juventus sangat cocok dengan De Gea. I Bianconeri merajai Italia dalam tujuh musim beruntun. Mereka juga menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

Jorge Mendes

Selain itu, agen De Gea, Jorge Mendes, sedang harmonis-harmonisnya dengan Juventus. Dua kliennya Mendes bergabung dengan Juventus musim panas lalu yakni Ronaldo dan Joao Cancelo.

Mendes diyakini Tuttosport juga ingin De Gea main di Juventus. Mendes akan mencoba membahas kepindahan De Gea bersama Juventus dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU