Sukses

Piala AFF 2018: Filipina Sebut Andik dan Lilipaly sebagai Ancaman Utama

Filipina akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Filipina akan melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018) dalam partai pamungkas Grup B Piala AFF 2018. Dua penggawa Tim Garuda dianggap paling berpotensi jadi ancaman.

Dua pemain Timnas Indonesia tersebut yakni Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Gelandang Filipina, Manuel Ott, mengakui kualitas kedua gelandang Merah Putih tersebut.

"Saya mengetahui tiga pemain Indonesia yaitu Lilipaly, Andik dan Irfan Bachdim. Namun, saya tahu Irfan tidak ada di tim dan karena itu kami mesti memantau pergerakan Lilipaly dan Andik," terang Manuel Ott, seperti dilansir Antara.

Namun, pemain yang akrab disapa Manny ini tidak mau Filipina hanya terpaku pada Andik dan Lilipaly. Sebab, sejumlah pemain Indonesia di lini depan dikenal mampu merepotkan barisan belakang lawan selama fase grup Piala AFF 2018.

"Indonesia memiliki pemain lain yang patut diwaspadai," ucap Ott.

Tim berjulukan Azkals ini membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2018. Saat ini Filipina berada di posisi kedua Grup B dengan koleksi tujuh poin dan hanya kalah selisih gol dari Thailand, yang berada di puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing Lain

Pesaing di Grup B lainnya, Singapura, mendulang enam poin. Di partai terakhir Grup B, Singapura harus melawan tuan rumah Thailand.

Penyerang Filipina, Phillip Younghusband, tidak ingin kembali gagal mengalahkan Indonesia di Stadion GBK dua kali, seperti yang terjadi di semifinal Piala AFF 2010. Phillip yakin kekuatan Filipina sekarang berbeda dengan delapan tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Luar Biasa

"Itu pengalaman yang luar biasa dan kami terus membicarakannya sampai sekarang. Namun, kali ini saya berharap kami yang memenangi laga," terang Phillip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.